Usai Penobatan Bunda Genre, DPPKB Langsung Gelar Audisi Duta Genre Kota Bima

Bimantika.net Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) hari ini Kamis (10/6/2021) menyelenggarakan kegiatan Penobatan Bunda Genre (Generasi Berencana,red). Sesaat kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Seleksi Duta Genre Kota Bima.

Kepala Dinas DPPKB Kota Bima, Hj. Nurjannah, S. Sos menyebutkan usai Prosesi penobatan Bunda Genre oleh Pak Walikota Bima kepada Hj. Ellya Alwaini HML, SE selaku ketua Tim PKK Kota Bima berjalan lancar langsung digelar seleksi Duta Genre Kota Bima.

“Sesaat selesai kegiatan penobatan Bunda Genre langsung ditindaklanjuti dengan kegiatan Audisi atau seleksi Duta Genre Kota Bima” ungkap Dae Jana Sapaan akrab Kepala Dinas DPPKB Kota Bima.

Kegiatan seleksi dan audisi Duta Genre Menurut Dae Jana adalah semoga dalam kegiatan Audisi Duda GenRe dan Penobatan Bunda Genre ini agar Generasi Remaja menjauhi Seks bebas, Pernikahan Usia Dini dan penyalahgunaan zat aditif dan Narkoba.

“Hal ini bukan hanya program pemerintah saja yang melarang, tapi agama pun melarang hal tersebut” ungkap Kadis DPPKB.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menyampaikan pesan moral pada seluruh warga masyarakat Kota Bima utamanya Kaum Muda Millenial yang mengikuti audisi Duta Genre agar menjadikan kegiatan positif ini lebih bermanfaat untuk menata masa yang akan datang.

Menurut Walikota HML bahwa Kegiatan Audisi Duta Genre Kota Bima sangat bermanfaat untuk kaum Muda Millenial dalam menata dirinya dalam bingkai meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dengan kegiatan ini tentu generasi muda memetik manfaatnya dan adanya kegiatan ini diharapkan pemuda menjadi pelopor dalam segala hal dan bisa terhindar dari pengaruh buruk seks bebas dan narkoba” demikian Ungkap Walikota HML. (Dae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *