Usai Apel Siaga, Walikota HML Sambangi Warga Korban Banjir Serahkan Bantuan

Bimantika.net Pemerintah Kota Bima Menggelar Apel Siaga Bencana guna mempersiapkan instrumen dan kesiapan jiwa dan raga dalam mengahadapi cuaca ekstrem yang mengakibatkan tingkat curah hujan tinggi diwilayah kota Bima dan sekitarnya. Senin ( 29/11/2021)

Dalam agenda Apel Siaga Bencana tersebut, beberapa unsur yang menghadiri seperti TNI , POLRES Bima kota , BPBD , POLPP , TAGANA , Dinas Lingkungan hidup , Pemadam kebakaran dan SAR .

Apel Siaga Bencana dibuka langsung oleh Walikota Bima H. Muhammad Luthfi S.E (HML), dengan memberikan sebuah spirit dan semangat agar elemen-elemen yang tergabung dalam gerakan cepat tanggap senantiasa kuat secara lahiriah dan batiniah .

Dalam penyampaiannya, walikota HML mengintruksikan kepada kepala lurah sampai pada tingkat RT dan RW agar tetap memberikan informasi yang akurat dan masif dalam mensosialisasikan kepada masyarakatnya masing-masing.

“Tugas lurah dan RT tetap berkoordinasi dengan pemerintah kota , masifkan gerakan sosialisasi gerakan bersih sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan serta tidak membiarkan masyarakatnya untuk menebang pohon secara legal .

“dengan cara itu ekosistem hutan terlindungi , sungai-sungai mengalir semestinya dengan baik maka dari kesadaran itu , sedikit tidaknya probelm banjir tahunan yang kita hadapi akan sedikit berkurang.

Usai menggelar Apel siaga, Walikota HML lagi-lagi menyambangi warga korban banjir dengan menyerahkan sejumlah bantuan seperti beras dan kebutuhan lainnya(***/FIQAR_03 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *