Umi Elly : Pertimbangan Tanggung Jawab Organisasi, Mundur dari Caleg

Bimantika.net _Istri Walikota Bima Hj. Elly Alwaini dikabarkan Tidak Jadi Ikut Caleg DPRD Kota Bima Periode 2024 – 2029 yang rencana awalnya menggunakan Partai Gerindra di Dapil ll Kota Bima yang meliputi Kecamatan RasanaE Barat dan Mpunda Kota Bima

Umi Elly sapaan akrab istri Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE ini tidak jadi tampil di Pemilihan Legislatif (Pileg) Kota Bima semata-mata dengan berbagai pertimbangan dan rasa tanggung jawab pada sejumlah organisasi yang dipimpinnya saat ini yang secara otomatis menjadi Istri Kepala Daerah.

Pada Media Online Bimantika Selasa 29 November 2022, Umi Elly dengan tegas katakan bahwa dirinya mempertimbangkan sudab secara matang untuk tidak tampil di Pileg 2024.

“Masih banyak tugas organisasi yang harus dituntaskan sebagai bentuk pertanggung jawaban saya selaku istri Kepala Daerah yang tentunya secara otomatis melekat sejumlah jabatan dalam organisasi tersebut” ujar Umi Elly.

Sebagai istri Kepala Daerah, tentu secara otomatis Umi Elly menjabat sebagai Ketua PKK Kota Bima, Ketua Lasqi Kota Bima, Ketua Dekranasda Kota Bima, Bunda PAUD dan organisasi Majelis Taklim Uswatun Hasanah.

Atas banyaknya kegiatan keorganisasian yang di emban sebagai Istri Kepala Daerah tersebut, Umi Elly lebih mengedepankan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap organisasi yang dipimpinnya.

“Atas pertimbangan itu pula Maka dari itu saya ambil keputusan tidak jadi ikut Caleg DRPD Kota Bima, Keputusan yang saya ambil ini juga didukung oleh Aji Lutfi selaku suam” demikian ujar Umi Elly.

Umi Elly tidak ingin lari dari tanggung jawab yang diemban oleh negara kepada dirinya yang telah di dilakoninya secara aktif selama kepemimpinan suaminya Walikota Bima HM Lutfi.

“Sekali lagi saya nyatakan secara resmi tidak jadi ikut caleg di partai Gerindra” demikian tegas Umi Elly.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yang di konfirmasi media online Bimantika Selasa 29 November 2022 membenarkan mundurnya Istrinya dari bursa Calon Anggota Legislatif.

“Masih banyak tugas organisasi yang dipimpin yang harus dituntaskan tanggung jawab hingga masa jabatan selesai” Ungkap Walikota HML. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *