Tinjau Vaksin di Monta, Bupati IDP Bernyanyi Bersama Siswa

Bimantika.net Peninjauan vaksinasi Dosis-2 dan vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun yang berlangsung di tiga gerai di kecamatan Monta Selasa (8/2) oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE (IDP) bersama dengan Komandan Kodim 1608/Bima Letkol.Inf. Muhammad Zia Ulhaq.

Dari 3.500 target Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di kecamatan Monta terdapat 269 murid atau 10 persen mengikuti vaksinasi pada kesempatan tersebut.

Tiba di di SDN Desa Pela, Bupati Bima berbaur dengan murid SD setempat dan mengajak berdoa dan bernyanyi. Kegiatan yang sama juga dilanjutkan di SDN Desa Simpasai yang dilanjutkan dengan peninjauan di gerai vaksinasi Desa Sie.

“Anak-anak tidak perlu takut vaksin dan setelah divaksin harus lebih banyak istirahat dan jangan terlalu banyak berlari istirahat Kalau ada keluhan seperti panas, batuk dan pilek agar disampaikan kepada para petugas supaya tidak dilakukan vaksin” ujar Bupati IDP.

Bupati IDP mengajak Tetap semangat belajar, jangan lupa shalat lima waktu, dan ingatkan orang tua untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga didampingi Kadis Kesehatan Fahrurahman, SE, M.Si, Kalak BPBD M.Chandra Kusuma AP, Camat Monta Drs. Nurdin, Para Pejabat Eselon III OPD terkait dan Muspika SE Kecamatan Monta.

“Bersama Bupati juga telah hadir Komandan Kodim 1608/Bima yang juga putra asli Bima, anak-anak harus bersekolah dan rajin belajar agar kelak bisa menjadi tentara seperti pak Dandim” ungkap Bupati IDP Berparas Cantik ini.

Usai peninjauan vaksinasi di SDN Pela, Bupati dan rombongan kemudian melanjutkan peninjauan di gerai vaksin SDN Desa Simpasai. Para tenaga kesehatan yang bertugas diharapkan mencatat dengan seksama data murid yang melakukan vaksin agar semua anak-anak mendapatkan vaksin.

“Catat sekolah yang belum melakukan vaksinasi dan kepala Puskesmas agar melakukan koordinasi dengan Danramil dan Kapolsek. Demikian halnya orang tua yang harus mendapatkan vaksinasi Dosis Ke-2 juga penting karena orang tua dan anak berinteraksi dan perlu mendapatkan vaksin agar tercipta imunitas komunitas yang kuat untuk melawan serangan virus Covid” Himbau Bupati IDP.

Kadang tidak mudah mengajak kembali masyarakat untuk melakukan vaksin dosis kedua karena sudah nyaman dengan dosis 1.

Tetapi vaksin ke 2 sangat diperlukan untuk melengkapi kekebalan yang sudah dibangun.

“Karena itu peran Kepala Desa dan perangkatnya untuk mengajak dan memastikan benar-benar masyarakat melalui sosialisasi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas amat diperlukan”. Tutup Bupati IDP. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *