Tim Pusat Pembangunan Kampus IAIN Bima Survei Lokasi

Bimantika.net _Cita-cita Luhur Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) membangun Peradaban Keilmuan dan Intelektualitas di Kota Bima kini mulai nampak progresnya.

Cita-cita luhur ini tentu menjadi sebuah gerakan maju Pemerintahan HML berkoordinasi dengan Kementrian Agama Republik Indonesia pada Kabinet Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Salah Seorang Tokoh Muda Yang Juga sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bima, Ruslan SH menyebutkan langkah strategis Walikota HML di Rezim Jokowi ini perlu di Apresiasi dengan baik.

“Ini adalah langkah Nyata Walikota HML membangun peradaban di Kota Bima hadirkan satu-satunya Kampus Negeri di Pulau Sumbawa” ungkap Ruslan Ketua DPC BMI Organisasi Sayap Partai PDI Perjuangan.

Kamis 19 Mei 2022 Ribuan Rakyat Oimbo Menyambut Gembira kedatangan tim dari Pusat yang datang melakukan beberapa kegiatan.

Menurut Ruslan bahwa Obsesi besar Walikota HML untuk membangun kampus IAIN Bima dalam waktu Dekat akan Terwujud

Ia menyebutkan bahwa pilihan lokasi Kampus sangat strategis yang berlokasi di kawasan perbatasan Wilayah.Kelurahan Oimbo, Kelurahan Kumbe, Kelurahan Oi Foo dan Rabadompu Timur Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Ketua Tim Terpadu Bidang Sosial dan budaya Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Indah Bangsawan, S. IP, M. Si hari ini turun langsung lokasi pembangunan Kampus IAIN Bima dan wawancara langsung dengan tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Muda, Ketua LPM, Ketua Aspirasi serta ketua RW dan RT Se Kelurahan Oimbo di Aula Kantor Kelurahan Oimbo.

“Pada prinsipnya setelah di wawancara oleh Tim dari Pusat seluruh warga menyambut riang gembira dengan di bangunnya Kampus IAIN tersebut” ujar Ruslan.

Kehadiran Tim Terpadu dari Pusat juga di dampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *