Tagana Kota Bima Totalitas Bantu Dapur Umum Korban Kebakaran Desa Renda

Bimantika.net _Ketua Tagana Kota Bima Ery Irawadin, S. Pd dan beberapa teman lainnya yang tergabung dalam Tagana Kota Bima secara Totalitas membantu masyarakat Korban Kebakaran Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Mulai Hari pertama ditetapkan nya, Status Tanggap Darurat paska Terjadinya Kebakaran 57 Rumah, Di Desa Renda Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Tagana Kota Bima, Terlibat Secara Totalitas Untuk, Membantu Masyarakat Yang Terdampak Kebakaran tersebut.

Menurut Erik Sapaan akrabnya Tagana Kobi, Bersama Dengan Tagana Kabupaten, secara Bersama Sama Membuka Dapur Umum.

Tujuan membangun Dapur umum di lokasi kebakaran menurutnya untuk meringankan beban yg dialami oleh Masyarakat Desa Renda, yang terkena Musibah.

“Kegiatan tersebut berlangsung Selama 7 hari Penuh, sesuai dengan SK tanggap Darurat” tegas Putra Asli Mande Kota Bima ini.

Ia menyebutkan bahwa Keterlibatan Tagana Kota Bima, untuk membantu masyarakat Desa Renda, lebih dititipberatkan atas Dasar Tanggup jawab Moral sebagai Relawan Kemanusian,

Tanpa Harus berpikir bahwa Itu Adalah Wilayah Kabupaten lain. Karena Pada Prinsip nya, Dimana Ada Bencana disitu lah Mereka Berada.

“Kami pun, Selaku Tagana Kobi, Tidak Lupa atas tanggup jawab Kami, itu Fokus Pada wilayah Kota Bima seperti halnya, Bencana Kebakaran Yang Terjadi Diwilayah Kelurahan Tanjung kemarin” ujar Erik.

Masih menurut Erik bahwa Saat berada Di Desa Renda, Tagana Kota pun, langsung balik kanan Kembali Ke Kota Bima, begitu mendengar adanya informasi Kebakaran , di Kelurahan Tanjung.

“Pasca Kejadian Pun, kami bersama Kepala Dinas Sosial Kobi, Langsung memberikan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban” urainya.

Tentunya kami Selaku anggota Tagana Kobi, tetap berada dibarisan Depan, untuk membantu masyarakat yang terdampak Bencana, baik itu Bencana Alam Maupun Bencana Sosial.

“Baik di wilayah Kota Ataupun di Wilayah Pulau Sumbawa pada Umum nya” demikian komitmennya. (***))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *