Walikota HML di Mata Elit Partai Politik Kota Bima

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML)

Bimantika.net Sosok Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dimata Elite Partai Politik Kota Bima adalah salah satu sosok yang Santun dan Cetdas.

Walikota HML yang juga mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa 98 ini memiliki multi talenta yang sangat luar Biasa.

HML setelah sukses menjadi Anggota DPR RI dua Periode, HML mengabdikan diri nya sebagai Walikota Bima Periode 2018-2023 melalui pilihan Rakyat Kota Bima di Pilkada Kota Bima 2018 lalu.

Track record HML dalam menguasai dunia politik dibilang sangat mumpuni dengan kecerdasan intelektualitas yang dimilikinya.

Sehingga banyak elite partai politik mengapresiasi nya dalam bentuk memberikan dukungan yang riil pada dirinya untuk melanjutkan ikhtiarnya membangun Kota Bima di tahun 2024.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima Hj. Mutmainnah

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima Hj. Mutmainnah memberikan apresiasi yang amat sangat mendalam pada Kepemimpinan Walikota HML.

Hj. Mutmainnah yang juga anak Kandung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima KH. Abdurrahim Haris, MA ini menyebutkan bahwa Kepemimpinan HML menurut partai Nasdem selama ini sudah berjalan sesuai dengan nawa cita yang digaungkan oleh HML, yakni PERUBAHAN.

“HML mampu menunaikan misi visi yang dicanangkan oleh HML” ungkap Politisi Wanita Muda yang dikenal santun ini.

Masih menurut Mutmainnah bahwa HML mampu memberikan terobosan-terobosan pembangunan yang spektakuler.

Jadi menurut partai Nasdem, mudah saja untuk menilai kinerja dan kepemimpinan seorang pimpinan Daerah. Lihat saja visi misinya, apakah kepala daerah tersebut mampu menunaikan visi misinya.

“Jikalau kepala daerah tersebut mampu menunaikan visi misinya, artinya kepala daerah tersebut memiliki komitmen yang baik untuk daerah dan masyarakatnya” ungkap Inah sapaan akrab Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima ini.

Lebih lanjut Inah sangat mengapresiasi Kepemimpinan Walikota HMl.

” Untuk itu partai Nasdem sangat mengapresiasi kepemimpinan HML yang sangat berkomitmen untuk menunaikan visi misinya” tegas Inah.

Sekretaris DPD ll Partai Golkar Kota Bima, Tiswan Suryaningrat, SH

Sekretaris DPD ll Partai Golkar Kota Bima, Tiswan Suryaningrat, SH sangat mengapresiasi kesantunan dan kecerdasan HML.

Menurutnya bahwa sosok Walikota HML Berkarakter lembut, tidak emosional yang meledak ledak, memiliki kecerdasan intelektual, kaya ide dan gagasan, merakyat serta menghargai perbedaan pendapat.

“itulah sosok dan kepribadian Walikota HM. Lutfi dalam kesehariannya memimpin Kota Bima” ungkap Politisi Senior Partai Golkar Kota Bima ini.

Lanjut Tiswan bawa sosok Walikota HML Dihujat, dicaci maki, difitnah dan selalu mendapatkan Caracter assasination (pembunuhan karakter) ,di khianati dan diserang dengan berbagai upaya untuk “melumpuhkannya” tidak lantas HML membalasnya.

“Justru menurut Tiswan HML meresponnya hanya dengan tersenyum manis” ujar Tiswan.

Masih menurut Tiswan, bahwa Tak ada pemimpin yang sempurna tapi setidaknya HML telah menunjukkan kesungguhan hati untuk membangun Kota Bima.ini dengan dibuktikan nya melalui karya nyata.

“Orang baik bukanlah yang tak pernah melakukan kesalahan, taoi orang baik adalah orang yang pernah berbuat salah tapi berusaha memperbaikinya dan HM. Lutfi adalah politisi baik” ujarnya.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Bima, Syamsuddin, S. Sos

Hal senada di sampaikan oleh Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Bima, Syamsuddin, S. Sos yang menyebutkan bahwa sosok dan kepribadian Walikota HML memiliki kecerdasan dalam mengakomodir kepentingan Politik secara luas.

“Politik kemasyarakatan selalu di perlihatkan oleh Walikota HML dalam aktifitas nya mengendalikan Pemerintah Kota Bima” ujar Syamsuddin.

Sehingga tidak jarang dalam dinamika politik yang dimainkan oleh Walikota HML selalu menghasilkan output yang benar-benar politik yang selalu mengedepankan kepentingan Ummat dan warga Masyarakat.

“Atas kecerdasan dan kesantunan yang dimiliki oleh sosok HM Lutfi sehingga kami Partai Bulan Bintang pun tidak ada rasa ragu-ragu untuk mendukung dua Periode” ungkap Syamsuddin.

Ketua DPD Partai Ummat Kota Bima, Ir.Moh. Nor

Sementara itu, Ketua DPD Partai Ummat Kota Bima Ir. Moh. Nor memberikan apresisi yang sangat amat dalam pada sosok dan kepribadian Walikota HML.

“Kami seluruh jajaran Partai Ummat Kota Bima secra bulat juga mendukung Walikota HM Lutfi untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua” ungkap Moh. Nor.

Masih menurut Moh. Nor bahwa dirinya menilai Kepemimpinan Walikota HML banyak program Pro Rakyat.

“Luar biasa jujur saya katakan karena banyak program beliau yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat yang fundamental” ungkapnya.

Dirinya memberikan contoh penyelesaian pembangunan Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima dan Anggaran untuk Mesjid dan Mushola yang ada di Kota Bima dengan Anggaran cukup Besar fantatis ini yang luar biasa HML ini.

“Khusus Masjid Agung di mana pemerintah sebelumnya hanya 1 M, sekarang Puluhan Milyar di gelontorkan untuk menuntaskan Masjid Kebanggaan Umat Islam Kota dan Kabupaten Bima” jelasnya.

Ketua DPC BMI Kota Bima Ruslan SH dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristianto

Ketua DPC BMI PDI Perjuangan Kota Bima Ruslan SH menyebutkan bahwa Walikota HML adalah sosok Politisi Handal yang cukup merakyat.

Menurut Parlan Sapaan akrabnya bahwa Walikota HML telah banyak berjuang di banyak “pertempuran”.

“Yang sebagian besarnya di menangkan, juga di sebagian lainnya membuat ia kalah.tetapi jiwanya tetap menyala lebih terang dari sebelumnya” ujar Parlan.

Menurutnya Sosok Walikota HML memiliki kekuatan dan keyakinan tidak pernah memudar bahkan tidak lekang oleh waktu dan jaman.

“Ia sosok pemberani,tegas, lentur. dan berjiwa petarung bahkan mendedikasikan Hidupnya untuk Bangsa, Negara dan kota Bima Beliau adalah pejuang sejati” ujar Parlan.

Diakhir komentarnya Parlan mensupport Walikota HML untuk melangkah terus walau hantaman badai dan gelombang perlawanan setia saat dan waktu

“Aku dan ribuan rakyat Kota Bima merindukanmu Dua Periode” Tegas Parlan.

Wakil Ketua 1 DPC PPP Kota Bima, Amiruddin, S. Sos

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PPP Amiruddin, S. Sos menilai bahwa Kepemimpinan Walikota HML sejak tahun 2018 hingga saat ini telah banyak berbuat dengan karya nyatanya yang nampak bermanfaat untuk warga masyarakat Kota Bima

“Saya tidak terlalu jauh-jauh memberikan contoh, di wilayah tempat tinggal saya saja terbangun Jembatan Gantung yang di impikan oleh Warga Kelurahan Mande berpuluh-puluh tahun lamanya, namun di era Walikota HML terwujud” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa di wilayah tempat tinggalnya di Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima terbangun juga Lapangan Volley Ball.

“Itu juga menjadi impian warga Mande sejak lama namun di era HML terwujud, dan di jalan Gatot Soebroto terbangun dengan megahnya Puskesmas bertaraf Internasional” demikian ujar Amiruddin. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *