Sekda : “Motivasi Generasi Muda Raih Masa Depan Cemerlang”

Bimantika.net Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH membuka secara resmi kegiatan temu anak Kota Bima tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima pada Rabu, 16 Februari 2022.

Kegiatan yang bertemakan “Hak anak terpenuhi, Kota Bima maju” dihelat di Aula SMKN 3 Kota Bima yang dihadiri oleh Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas DPPA beserta jajarannya, unsur forum perlindungan anak Kota Bima, dan anak-anak yang peserta temu anak.

Kabid PHA DP3A Kota Bima Dra. Hj. Kasmirianti dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini sebagai penguatan kelompok forum anak terutama peran sebagai pelopor dan pelapor dalam pembangunan anak, juga sebagai bahan evaluasi tentang peran serta keberadaan forum anak yang telah dilaksanakan selama 1 tahun. Jelasnya.

Kegiatan temu anak ini diikuti oleh 40 (Empat Puluh) orang dari unsur forum anak Kota Bima dan akan berlangsung selama 2 (Dua) hari mulai dari hari Rabu,16 Februari 2022 sampai dengan 17 Februari 2022.

Arahan Sekretaris DP3A Kota Bima Drs. Mukhlis menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud terhadap pemenuhan hak dan kewajiban anak sehingga terciptanya generasi emas kedepannya.

Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya kegiatan temu anak Kota Bima Tahun 2022, semoga kegiatan temu kangen bisa bermanfaat dan bisa di pergunakan untuk rencana pembangunan Kota Bima. Ungkap Sekda.

Walaupun di Tahun 2021 Kota Bima mendapatkan predikat kota layak anak jelas Sekda namun jangan berbangga hati karena predikat ini sebagai acuan untuk mengevaluasi dan monitoring perkembangan hak dan kewajiban anak.

“Perlu kita sadari kejadian yang menimpa anak di Kota Bima beberapa tahun terakhir tidak terlalu banyak namun meninggalkan trauma yang sangat besar,” Jelas Sekda.

Sekda juga mengharapkan kepada Dinas terkait agar meningkatkan kelompok forum anak yang ada di tingkat kelurahan walaupun sudah mencapai 80 % namun diharapkan bisa mencapai 100 % di tahun 2022 dan mencanangkan Kelurahan layak anak untuk menciptakan sesuatu yang besar dimulai dari yang kecil yang langsung di bina oleh DP3A.

Diakhir sambutannya H. Mukhtar menghimbau lewat forum anak mari kita himbau anak-anak generasi muda untuk tetap semangat meraih masa depan dan cita-citanya.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *