Sejumlah Guru MIS SambinaE Enggan Lakukan Vaksin, Wakapolres Bima Kota Harap Guru Berpikir Maju

Bimantika.net
polres Bima Kota hari ini Rabu 16 Pebruari 2022 melakukan Monitoring Kegiatan Vaksinasi di wilayah Hukum Polres Bima Kota.

Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahiddin, S. Sos turun langsung lokasi sekitar pukul 09 : 40 Wita di SDN 58 Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota dan Sekolah MIS Kelurahan Sambinae Kecamatan Rasanae Barat.

Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahiddin, S.Sos. Memonitoring Kegiatan Vaksinasi tersebut didampingi Tim Pamatwil Polsek Asakota, Melaksanakan Pengecekan Kegiatan Vaksinasi di SDN 58 Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota.

Sekaligus Melaksanakan Pengecekan Persiapan Pelaksanaan Zoom Meeting Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Se Indonesia yang akan dimonitor Langsung oleh Bapak Kapolri di Polda Bali.

Pantauan langsung media online Bimantika di lapangan bahwa sekitar 11.00 Wita, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH didampingi Wakapolres Bima Kota Beserta Seluruh PJU Polres yang tersprint dalam Pamatwil Polsek Asakota Melaksanakan Kegiatan Zoom Meeting Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Se Indonesia yang dimonitor Langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si. di Polda Bali.

Sekitar pukul 11.40 Wita, Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahiddin, S.sos, Melanjutkan Pengecekan Kegiatan Vaksinasi di Sekolah MIS Kelurahan Sambinae Kec. Rasanae Barat.

Adapun hasil kegiatan Vaksinasi yang dicapai di Sekolah MIS SambinaE sebagi berikut :

  • Screaning : 48 orang
  • Dapat di Vaksin : 46 orang
  • Ditunda : 2 orang

Keterangan :

  • V1 : 16 Orang
  • V2 : 29 Orang
  • V3 : 1 Orang

Dalam pelaksanaan Vaksinasi di sekolah MIS SambinaE ini terkuak beberapa fakta yang sangat ironis.

“Dari 15 Guru di Sekolah MIS Sambinae Hanya 3 Orang guru yang Mau vaksin dan Tidak Dapat memberikan alasan Yang jelas” Ujar Wakapolres Bima Kota.

Dirinya menghimbau kepada guru-guru Sekolah MIS SambinaE agar taat dan patuh pada kegiatan percepatan Vaksinasi ini karena Vaksinasi adalah Program Pemerintah yang harus di kawal oleh para Guru dan stake holder dunia Pendidikan.

“Ini catatan penting agar beberapa Guru MIS SambinaE taat dan patuh pada program Pemerintah demi kebaikan bersama” tegas Wakapolres Bima Kota.

Diakhir wawancara, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahiddin himbau kepada seluruh guru dan khusus nya yang mengajar di Sekolah MIS SambinaE agar senantiasa berpikir Maju.

“Bagaimana mau maju kalau seorang Guru enggan lakukan Vaksinasi, bagaimana siswa dan siswinya mau di lakukan Vaksinasi sementara mereka saja enggan lakukan Vaksinasi” kesalnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *