Satgas Preemtif Polres Dompu Jum’at Curhat di Desa Oo Dan Manggeasi.

jpn

Bimantika.net -Satgas Preemtif Polres Dompu, Subsatgas Binmas melaksanakan curhat Jum,at melalui tatap muka dan himbauan kepada masyarakat di dua Desa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Jum,at (19/1/24) sekitar pukul 10.00 Wita sampai selesai.

Momentum jum,at curhat merupakan media komunikasi dan ajang silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan Polri khususnya dan Pemerintah pada umumnya. hal ini menunjukan bahwa masyarakat dan Kepolisian satu kesatuan yang tak bisa terpisahkan, karena anggota Polri dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat pula.

Adapun rangkaian kegiatan Satgas Preemtif Polres Dompu AKP Makrus.S.Sos bersama anggota Subsatgas Binmas dalam jum, at curhat kali ini adalah melaksanakan tatap muka dan himbauan kepada masyarakat di Desa O’o dan Desa Manggeasi Kecamatan Dompu

Kasat preemtif Polres Dompu AKP Makrus S. Sos menyampaikan berapa himbauan yang sangat krusial antara lain :

Menghimbau kepada masyarakat agar membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menghimbau kepada masyarakat agar di tahapan pemilu legislatif, presiden dan wakil presiden tahun 2024 yang saat ini tahapan kampanye oleh calon anggota Legislatif maupun DPD RI agar masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Dompu.

Selanjutnya menghimbau kepada masyarakat agar memberikan informasi Kepada Pihak Kepolisian apabila melihat terjadinya tindak pidana dan jangan main hakim sendiri dan kepada masyarakat agar saling hormat menghormati dan saling harga menghargai terhadap perbedaan pilihan di Pemilu tahun 2024.

“Perbedaan pilihan dalam pesta Demokrasi adalah hal yang lumrah dan tidak menjadi perpecahan di tengah masyarakat,” terangnya.

Selain itu Kasat Berharap kepada masyarakat agar berperan aktif untuk ikut serta menjadi tenaga SatPoskamling di lingkungannya.

Masih lanjut Makrus, adapun hasil yang dicapai dalam momen jum’at curhat adalah Masyarakat akan membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sehingga kegiatan kampanye yang dilakukan oleh calon anggota legislatif dan DPD RI berjalan dengan aman dan tertib serta situasi Kamtibmas Kondusif, serta dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat tersebut, masyarakat merasa aman dan nyaman, tambahnya.

Selain itu papar Kasat Preemtif, Untuk meningkatkan hubungan emosional yang baik antara Polri dengan masyarakat Kabupaten Dompu dan di minta masyarakat untuk ikut serta menjadi tenaga Satpolkamling di lingkungan masing-masing.

Kegiatan curhat jum,at Satgas Preemtif Polres Dompu dengan masyarakat Oo dan Manggeasi berakhir pukul 15.30 wita dan berjalan dengan aman dan kondusif, pungkas Kasat Preemtif. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *