Rocky Gerung : “Soal Politik adalah Intelektualitas, Elektabilitas Urusan Selanjutnya Bagi Yang Berakal Sehat”

Bimantika.net “Presiden Akal Sehat Republik Indonesia” yang juga sekaligus sebagai Pengamat Politik Nasional, Rocky Gerung membuat suasana Latihan Kader ll (LK) ll tingkat Nasional HMI Cabang Bima menjadi “Hidup”.

Hadirnya Rocky Gerung di Bima dalam rangka sebagai salah satu pemateri dalam kegiatan Latihan Kader ll (Intermediate Training) yang di selenggarakan oleh HMI Cabang Bima 17-24 Mei 2022 di Gedung KLK Jatiwangi Kota Bima.

Sebelumnya Ketua HMI Cabang Bima Muaidin menyebutkan bahwa politisi Nasional Ahmad Doly Kurnia Tanjung yang juga sebagai Ketua DPR RI pun menjadi Pemateri dalam kegiatan yang di gelarnya.

Hadirnya Rocky Gerung menjadi tranding topic media sosial di Bima, karena Rocky Gerung dikenal dengan joke-joke “Akal Sehat” nya.

Liputan Langsung Media Online Bimantika di arena Intermediate Training iru bahwa RG panggilan Krennya “menghidupkan” pemikiran kritis peserta LK ll.

Dosen Filsafat Unversitas Indonesia (UI) itu sengaja di undang oleh Panitia Pelaksana LK ll Tingkat Nasional HMI Cabang Bima sebagai Pemateri.

Menurutnya bahwa hakikat dari Politik adalah terbangunnya gerakan moral (Moral Force,red) yang dilandasi oleh akal sehat sehingga terwujud rasa keadilan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia dan terciptanya kesejahteraan rakyat dan Bangsa.

Rocky Gerung menyebutkan landasan awal dalam berpolitik adalah banyak Membaca bukan faktor elektabilitas.

“Ini adalah landasan awalnya, bukan sekedar elektabilitas tapi isi kepala atau tingkat intelektualitasnya, urusan elektabilitas adalah urusan selanjutnya bagi yang berakal sehat” ujar Rocky Gerung. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *