Rental Mobil Untuk Curi Kambing, Warga Rasanggaro Dompu di Tanggap Polisi

Bimantika.net _Tim Puma ll Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Aiptu Hero Suharjo, SH telah berhasil Melakukan penangkapan dan mengamankan Pelaku Pencurian ternak.

Dasar penangkapannya menurut Kasat Reskrim Polres Bima Kota Iptu M Rayendra RAP, S.T.K., S.I.K
LP/B/98/III/2022/SPKT/Res.Bima kota/POLDA NTB Tanggal 16 Maret 2022,-

Penangkapan di lakukan pada hari Senin 11 Juli 2022 sekitar pukul 21:00 Wita di Desa Rasanggaro Kecamatan Woja Kab.Dompu

Korban/Pelapor
Nurjanah 49 Tahun Alamat :RT 09/05 Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.

Pelaku E M 43 Tahun Alamat Desa Rasanggaro Kecamatan Woja Kabupaten Bima.

Barang Bukti 5 Ekor Kambing
(dititip rawat kepada pemilik), Satu unit Mobil Toyota Avanza Nopol EA1668 L.

Kronologis Kejadian Pada hari Rabu 16 Maret sekitar pukul 03.00Wita bertempat di Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, pelaku mengambil 5 ekor kambing milik warga yang berada dipinggir jalan menggunakan mobil Avanza warna silver dengan nopol EA1668 L.

Pada saat pelaku melakukan aksi pencurian tersebut dilihat oleh warga sehingga dilakukan pengejaran oleh warga dan penghadangan di Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima.

Akan tetapi pelaku tetap menerobos dan menabrak pom bensin mini milik warga sekitar,kemudian pelaku melarikan diri dan meninggalkan kendaraan beserta hewan (kambing) hasil curian tersebut.

Kronologis Penangkapan Dengan adanya kejadian tersebut, Tim Puma ll melakukan penyelidikan dan didapat identitas pemilik kendaraan yang di gunakan oleh pelaku dalam melakukan aksi pencurian tersebut.

Berdasarkan pengakuan pemilik kendaraan bahwa kendaraan tersebut disewa oleh E M yang beralamat di Desa Rasanggaro Kecamatan Woja Kabupaten Dompu,

Atas informasi tersebut di atas tim Puma ll melakukan koordinasi dengan Tim Puma Polres Dompu untuk mencari keberadaan pelaku dimaksud.

Pada Hari Senin tanggal 11 Juli 2022 Sekitar Pukul 21.00 Wita Tim Puma ll Polres Bima Kota bersama Tim Puma Polres Dompu menuju tempat persembunyian pelaku.

Setibanya dilokasi tujuan Tim Gabungan yang dipimpin IPDA Fitrawan Dwi Ramadhani,S.Tr.K. berhasil menangkap dan mengamankan pelaku.

dan dilanjutkan interogasi, pelaku mengakui perbuatanya dan pada saat melakukan aksinya pelaku bersama dengan dua orang rekannya yaitu GL dan HB yang saat ini masih dalam pengejaran oleh Tim Puma ll.

Selanjutnya Tim Puma ll membawa pelaku menuju Mako Polres Bima Kota dan menyerahkan ke Piket Satuan Reskrim Polres Bima Kota.. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *