Polsek Dompu Dampingi Kapolres Saksikan Turnamen Volly Dandim Dompu Cup Dihadiri Bupati

jpn

Bimantika.net -Selasa, tepatnya tanggal 26 September 2023 sekitar Pukul 20.00 wita bertempat di Lapangan Volly Kodim 1614 Dompu telah berlangsung kegiatan Turnamen Volly Ball antar Kecamatan se-Kabupaten Dompu yg memperebutkan Piala Dandim 1614 Dompu Cup tahun 2023 dalam rangka HUT TNI Ke- 78 tahun 2023.

Hadir menyaksikan Turnamen antara lain, Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersama Kapolres AKBP Zulkarnain, S.IK., Dandim 1614 Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T MM. didampingi Danramil 1614-01 Dompu Kapten KAV M. Kasim.

“Penonton sekitar 300 orang,” ungkap Kapolsek Dompu, IPDA Arif Syarifuddin, SH yang turut hadir mendampingi Kapolres.

Kapolsek juga menyebutkan, Adapun yg bertanding di Partai Pertama Tim Putri Desa Dorebara VS Desa Mumbu dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh Desa Mumbu dengan skor 3-0.

Selanjutnya pertandingan partai kedua antara Tim Putra Desa Wawonduru VS Kelurahan Simpasai, dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tim Kelurahan Simpasai dengan skor 3-0.

Bahwa kegiatan Turnamen Volly Ball Dandim Cup dilaksanakan selama 9 hari yang di ikuti oleh seluruh desa/kelurahan se-Kab. Dompu dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-78.

Dengan adanya kegiatan tersebut, l Dimungkinkan terjadinya protes dari official tim maupun pendukung apabila panitia maupun wasit dalam pertandingan tersebut berlaku curang/tidak sportif pada salah satu tim.

Selain itu adanya profokasi yang dilakukan oleh oknum tertentu terhadap suppoter salah satu pendukung yang dapat menimbulkan kericuhan antar supporter sehingga dapat menimbulkan Kerawanan Kamtibmas.

Hal lain yang perlu disampaikan, kata Kapolsek terkait kegiatan, pihaknya pun tetap melakukan koordinasi dengan Panitia Penyelenggara, melakukan penggalangan terhadap official tim, para supporter, toga, tomas dan toda.

“Serta melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, melakukan deteksi dini dan deteksi aksi serta monitoring guna terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap dan kondusif khususnya di wilayah Kec. Dompu dan Kab. Dompu,” pungkas Kapolsek. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *