Polisi Tangkap Pemilik Narkoba di Wawo, Minimalisir Ruang Gerak Bandar Narkoba

jpn

Bimantika.net Polres Bima Kota dibawah kendali Kapolres AKBP Rohadi, S.I.K benar-benar berkomitmen memberantas peredaran Narkoba di di Wilayah Hukum Polres Bima Kota.

Senin (27/3/2023), Tim Cobra Bravo Satresnarkoba Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Aipda Taufarrahman, SH kembali berhasil dalam pengungkapan kasus Narkoba jenis sabu.

Tim Cobra Bravo ungkap dan tangkap IMR salah seorang pria 40 tahun Desa Kambilo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima dalam kasus kepemilikan Narkoba jenis sabu.

Usai dibekuk, pelak langsung digelandang ke Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kasat Narkoba setempat, AKP Tamrin, S.Sos membenarkan adanya penangkapan terhadap IMR oleh Tim Cobra Bravo pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 00.30 Wita.

“Tim menangkap yang bersangkutan yang berprofesi sebagai sopir dan yang bersangkutan sudah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Tamrin.

Tamrin menjelaskan tentang kronologis penangkapan terhadap IMR berawal dari informasi yang diberikan oleh masyarakat bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual-beli Narkotika jenis sabu.

“Atas informasi akurat dari masyarakat, saya langsung memerintahkan Tim Cobra Bravo untuk melakukan upaya penyelidikan secara akurat dan mendalam di TKP. Tiba di TKP, ternyata informasi dari masyarakat tersebut benar adanya,” ujar Tamrin.

Tamrin menjelaskan juga bahwa Tim Cobra Bravo diback up oleh sejumlah personil Polsek Wawo Polres Bima Kota.

“Saat anggota melihat IMR sedang berdiri di gang sempit, tim langsung amankan. Namun sebelumnya yang bersangkutan membuang Barang-Bukti yang dibungkus dengan plastik berwarna tosca” ujarnya.

Saat dilakukan penggeledahan badan, Tim Cobra Bravo berhasil menemukan 1 unit HP android di saku celana bagian kanan pelaku dan 1 unit HP Nokia kecil warna hitam pada kantung celana bagian kirinya.

Tamrin beberkan bahwa Saat plastik warna tosca yang dibuangnya tersebut dibuka, Tim Cobra Bravo berhasil menemukan 8 lembar plastik klip bening berisi sabu.

Lanjutnya bahwa upaya penggeledahan pun dilakukan di rumah yang bersangkutan.

“Saat penggeledahan Tim Cobra Bravo berhasil menemukan satu bungkus plastik klip kosong. Dan hal itu ditemukan di laci di dapur. BB lain yang ditemukan saat penggeledahan tersebut yakni sendok pipet plastik di depan meja TV dan 1 buah alat hisap (bong) di yang temukan di ruang tamunya,” terang Tamrin.

Tamrin kembali menjelaskan, upaya penggeledahan badan maupun rumah pelaku juga disaksikan oleh Kepala Desa serta warga setempat.

“BB yang diamankan dan kasus ini yakni 8 lembar plastik klip berisi sabu, 1 bungkus plastik kosong, 1 buah plastik warna tosca, 1 unit HP Android warna biru, 1 unit HP nokia kecil warna hitam, 1 buah bong, 1 buah korek api gas, dan 1 buah sendok pipet plastik. Sedangkan berat BB narkotika jenis sabu tersebut yakni 1,11 gram (berat bruto). Namun setelah ditimbang menjadi 0,28 gram (berat netto alias berat bersih,” demikian ujar Tamrin. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *