PKK Kota Bima Adakan Kegiatan Sunatan Massal

Bimantika.net
Ketua TP. PKK Kota Bima, Hj. Elly H. M Lutfi menghadiri kegiatan pelaksanaan sunatan massal yang berlangsung di Kantor Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota (27/11).

Umi Elly sapaan akrab Hj. Elly Alwaini HM. Lutfi didampingi anggota PKK Kota Bima, Camat Asakota, Dinas Kesehatan Kota Bima, Lurah dan Karang Taruna Sirih Puan Kelurahan Melayu, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa serta disaksikan oleh masyarakat dari berbagai kelurahan Kecamatan Asakota.

Dalam sambutannya, Umi Elly menjelaskan bahwa kegiatan sunatan massal ini bertujuan memberikan kemudahan sunatan gratis kepada keluarga dan anak-anak masyarakat yang tidak mampu. Serta bertepatan dengan Hari Ibu yang ke-93 tahun

“Di moment peringatan hari Ibu tahun ini, pelaksanaan sunatan massal ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap keluarga yang ada di Kota Bima khususnya di Kecamatan Asakota”, paparnya.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional.

Perserta yang terdaftar dan mengikuti sunnatan massal tersebut sebanyak 62 orang anak. Bertindak selaku petugas terdiri dari unsur tenaga kesehatan dari Puskesmas Jatibaru dan Dinas Kesehatan Kota Bima.

Setelah disunat, ke 62 anak tersebut mendapatkan bingkisan hadiah dari Umi Elly untuk memberikan kebahagiaan dan semangat pada peserta sunnatan massal.

Sementara itu, Lurah Camat Asakota Suryadin, SH menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua PKK Kota Bima dan Dinas Kesehatan Kota Bima beserta tim medis yang telah memberikan pelayan terbaik buat warga warganya.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Ketua TP PPK Kota Bima beserta seluruh tim atas kegiatan yang luar biasa, dimana warga kami sangat terbantu”, ucapnya

Tidak lupa dirinya mengingatkan agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diri bersama keluarga agar mendatangi atau melaporkan diri pada petugas di fasilitas kesehatan terdekat sebagai dukungan kepada pemerintah kota Bima yang banyak membantu masyarakat. (*** )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *