Pj Walikota HM Rum ; Kita Ciptakan Proses Belajar Yang Inspiratif dan Menyenangkan

jpn

Bimantika.net -Penjabat (Pj) Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum hadir dalam acara Festival Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan di SDN 61 Karara, Kota Bima.

HM Rum Didampingi oleh Kadis Dikpora, Inspektur Kota Bima,Kesbangpol Kota Bima , Babinsa, OPD yang mendapat Undangan, dan lurah.

Acara ini juga dirangkaikan dengan penamatan siswa kelas VI, yang menandai kelulusan mereka dari jenjang sekolah dasar. Rabu,12 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Ir. H. Mohammad Rum , MT menegaskan pentingnya menjaga dan mengawasi anak agar terhindar dari hal-hal yang berbahaya bagi pertumbuhannya ,

Menurut HM Rum bahwa peran orang tua sangat vital dalam menjaga dan mengawasi pertumbuhan anak dan begitupun dengan dilingkungan sekolah.

Dengan terealisasinya kurikulum merdeka yang di adakan oleh SDN 61 karara ini bisa menuntun para muridnya untuk lebih berkreatif, inovatif belajar sambil menuangkan ide dan gagasannya.

“saya merasa bangga kepada para murid yang memiliki kelembutan hati, menjaga nilai ketaqwaan sebab letak kebahagiaan orang tua terletak pada anak yang bisa berbakti kepada kedua orang tua” ujar HM Rum.

Festival Kurikulum Merdeka di SDN 61 Karara menghadirkan berbagai kegiatan edukatif dan kreatif, seperti pameran karya siswa, pertunjukan seni, dan lomba-lomba yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan potensi siswa.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan siswa, tetapi juga guru dan orang tua, yang berperan aktif dalam mendukung implementasi Kurikulum Merdeka.

Selain itu, penamatan siswa kelas VI menjadi momen yang sangat emosional bagi para siswa dan orang tua.

Para siswa menerima sertifikat kelulusan dan penghargaan atas prestasi yang telah mereka raih selama belajar di SDN 61 Karara.

Beberapa siswa juga menampilkan bakat mereka melalui pertunjukan seni, yang menambah kemeriahan acara tersebut.

PJ Walikota Bima berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di sekolah-sekolah lain di Kota Bima.

“Melalui festival dan kegiatan edukatif seperti ini, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan inspiratif bagi anak-anak kita. Semoga para lulusan SDN 61 Karara dapat melanjutkan pendidikan mereka dengan semangat dan tekad yang kuat,” tambahnya.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama antara PJ Walikota, para siswa, guru, dan orang tua, yang menandai kebersamaan dan komitmen bersama dalam mendukung pendidikan yang lebih baik di Kota Bima. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *