PHD dan Tenaga Kesehatan Haji Kabupaten Bima Kerja Ekstra Jalankan Tugas Bimbing Jemaah Haji

PHD Kabupaten Bima Drs. H. Jubair dengan salah satu Jemah Haji asal Desa Rade Madapangga Raodah Binti H Mursalim Midun di Hotel Mahbas Jin 106 Makkah

Bimantika.net _Petugas Haji Daerah (PDH) Kabupaten Bima dalam hal ini Kepala Bagian Kesra Pemkab Bima Drs. H. Jubair melaksanakan tugas utamanya sebagai Pendamping Haji secara maksimal di tanah Suci Makkah Al Mukaromah.

Drs. Jubair yang dikonfirmasi media online Bimantika Senin Malam sekitar Pukul 22 : 30 Wita atau sekitar Pukul 4 Sore Waktu Arab Saudi mendatangi sejumlah Jemaah Haji Kabupaten Bima di Kamarnya yakni di Lantai 10 Hotel Mabhas Jin Makkah.

Drs. Jubair adalah Pendamping Haji Kloter 2 Namun beliu sempatkan dirinya untuk memastikan juga membimbing Jemaah Haji Kabuoaten Bima yang adalah dalam Kloter 4.

“Alhamdulillah Jemaah Haji Asal Kabupaten Bima saat ini dalam kondisi sehat dan bugar dalam menjalani ibadah dan rukun wajib haji mereka sudah lakukan tahapan pertama yakni Tawaf dan Sa,i dengan sempurna tinggal melanjutkan prosesi selanjutnya” ungkap H. Jubair.

H. Jubair pun memastikan bahwa keadaan Seluruh Jamaah Haji Asal Kabupaten Bima semuanya mengikuti prosesi ibadah haji dengan khusyu

“Mohon doa doa dari teman-teman yang ada fi tanah air semoga kami kembali ke tanah air dengan selamat tanpa kekurangan apapun” demikian ungkap H. Jubair.

Tenaga Kesehatan Haji Indonesia Kloter 4 Lombok Sanusi Abdurrahman, S. Kep saat di wawancara Media Online Bimantika Selasa siang Waktu Indonesia Tengah 28 Juni 2022 menyampaikan kabar baik bahwa seluruh Jemaah Haji Kloter 4 kondisi kesehatannya prima.

“Alhamdulillah Seluruh Jemaah Haji Kloter 4 Lombok saat ini dalam kondisi kesehatan sangat bagus kondisinya” ungkap Sanusi.

Sanusi Membeberkan juga bahwa Jemaah Haji Kloter 4 Embarkasi Lombok meliputi 179 Jemaah Haji Kabupaten Sumbawa, 109 Jemaah Haji Kota Bima, 102 Jemaah Haji Kabupaten Bima.

“Total jumlah Jemaah Haji yang nginap di Hotel Mahbas Jin 106 Kloter 4 Lombok 389 Jemaah Haji ditambah 2 orang pendamping Haji dari Kementrian Agama dan 2 orang dari Tenaga Kesehatan Haji Indonesia 2 orang” demikian ungkap Sanusi.

Jadi Menurut Sanusi Total keseluruhan Kloter 4 Lop yang nginap di Hotel Mahbas Jin 106 Mekkah Jemaah Haji dan pendamping sebanyak 393 orang sehat Walafiat.

ditanya Soal Kesehatan para Jemaah Haji Khusus Kloter 4, Sanusi memberikan informasi bahwa keseluruhan dalam kondisi prima yang nginap di Hotel Mahbas Jin 106 Mekkah.
(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *