Penadah Barang Curian di Tangkap Tim Puma ll Polres Bima Kota

Bimantika.net Tim Puma ll Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Aiptu Hero Suharjo, SH telah berhasil melakukan Pengungkapan dan penangkapan terhadap Pelaku Penadah barang hasil curian.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, S.Tr.K., S.I.K, membenaekan adanya penangkapan tersebut.

Dasar penangkapan menurut Kasat Reskrim adalah ADUAN/K/416/V/2022/ NTB/Res.Bima kota,
-Rabu Tanggal 25 Mei 2022.

Waktu Penangkapan Pada Hari Kamis,tanggal 26 Mei 2022 pukul 22:00 wita di Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima,.

Korban Pelapor: Toto Hermanto 38 tahun, Polri,alamat : Kos2san Kel.Mande Kec.Mpunda Kota Bima.

Menurut Kasat Reskrim bahwa tersangka pelaku dikenakan pasal 480 KUHP

A H 43 Tahun Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima.

M.A S 30 tahun Karyawan Honorer alamat Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima.

S P 36 tahun Karyawan Swasta,alamat Kelurahan Mande Kecamtan Mpunda Kota Bima..

Barang Bukti yang di sita kepolisian adalah 1 Unit HP Merk Samsung A10 warna hitam
IMEI 1: 357080102220648
IMEI 2: 357081102220646

Kronologis Kejadian Pada bulan februari tahun 2022 bertempat di kos-kosan Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Awalnya korban meninggalkan Handphone dalam keadaan Charge,setelah itu korban kembali ke kos untuk mengambil HP tersebut akan tetapi Hp tersebut sudah tidak ada.

Kronologis penangkapan Berdasarkan Laporan Pengaduan, Tim melakukan serangkaian penyelidikan guna mengungkap pelaku tersebut.

Dari hasil penyelidikan TIM mendapatkan informasi A1 terkait dengan keberadaan Pelaku yang menguasai Handphone yakni di Kelurahan manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Dengan adanya informasi tersebut Tim Puma ll langsung menuju lokasi keberadaan pelaku dan setibanya dilokasi Tim langsung mengamankan pelaku A H berikut barang bukti berupa Handphone Merk Samsung A10 warna hitam.

Kemudian Tim melakukan interogasi kepada saudara A H dan diakui bahwa Handphone tersebut dibeli di Counter HELO CELL dengan Harga Rp.1.020.000.

Selanjutnya Tim menuju Counter sdra.M.A S dan mengamankan yang bersangkutan,dari pengakuan sdra.M A S Handphone tersebut dijual Oleh sdra.S.P yang bertempat tinggal di Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima sehingga tidak lama kemudian Tim langsung menuju kediamanya dan mengamankan Sdra.S P.

Dari pengakuannya Handphone tersebut diambil dari Saudara S Alias Man yang saat ini masih dalam pengejaran.

Selanjutnya Tim mengamankan para pelaku beserta Barang Bukti Ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota dan menyerahkan kepada piket Reskrim,pelaksanaan berjalan baik dan lancar.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *