Pemerhati Olahraga Desak Koni Berbenah Diri

Bimantika.net
Pemerhati Olahraga, Herman Effendy, S. Sos menilai secara keseluruhan bahwa sesungguhnya kabupaten bima saat ini dalam zona degradasi dalam hal prestasi dibidang olah raga. Menurut Herman Effendy menurunnya prestasi olahraga di kabupaten bima salah satu faktornya adalah Koni kabupaten Bima tidak mampu melakukan pemetaan wilayah ke olah ragaan sehingga bidang olah raga terabaikan.
“Ini sesungguhnya PR besar buat ketua Koni untuk segera membenahi diri sehingga prestasi olah raga kedepan kabupaten Bima menjadi kabupaten yang penuh dengan prestasi gemilang” ujarnya.
Lanjut Herman Effendy bahwa pemetaan wilayah yang dimaksudkannya adalah memetakan wilayah mana saja yang dijadikan candradimuka nya cabang olah raga tertentu. Dirinya mencontohkan misalnya Madapangga dijadikan candradimuka nya sepak bola, wilayah Bolo menjadi candra dimukanya panjat tebing karna di lapangan kara Bolo itu ada fasilitas papan panjat tebingnya,
Lalu di wilayah kae dijadikan candra dimuka nya volley begitu pula seluruh wilayah kabupaten bima.

Herman Effendy pun kini menyayangkan sikap Ketua Koni Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang tidak mempu mengurus olah raga sehingga prestasi Kabupaten Bima sangat menurun. “Bayangkan saja hasil Porseni Propinsi NTB kabupaten Bima peringkat ke 7 dibawahnya Kota Bima dan Kabupaten Dompu” tegasnya.
Dirinya menyesalkan karena Kota Bima yang lahir dari “rahim” kabupaten bima menunjukkan prestasi gemilang mengalahkan “ibu” yang mengandungnya yakni Kabupaten Bima yang kita cintai bersama ini.
Lagi lagi menurut Herman ini adalah bentuk ketidak mampuan Koni dalam meningkatkan prestasi ke olah raga an. “Susah kusir benhur disuruh nyetir mobil, tentu mobilnya gak jalan dong” demikian analogi Herman Effendy pada Ketua Koni Bima.
Herman Effendy mengharapkan ke depannya agar Koni berbenah diri. Pemerhati Asal Desa Dena Madapangga yang sudah sukses menyelengarakan Event Herman Effendy Cup ini dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Gubernur NTB Cup dilapangan Dena Madapangga. “Insya Allah amanat besar dari pak Gubernur NTB untuk menyelenggarakan Even Gubernur NTB Cup akan kami jadikan ajang terbaik di NTB karna ini adalah pesan khusus dari bapak Gubernur” ujarnya sembari menyatakan bahwa Gubernur NTB Cup Siap action Bulan Agustus ini.
Lanjutnya Banyak hal positif apabila bidang olah raga ini di perhatikan karen dampak positifnya akan nyata untuk generasi masa yang akan datang.
“Paling tidak generasi kita tidak terjerumus dalam hal negatif karena ada even even positif yang mereka ikuti, dan salah satunya adalah pemberdayaan dibidang olah raga” tandasnya.
Untuk membenahi semua itu memang harus ada goodwill dari ketua koni karena ditangan Koni lah prestasi olah raga bisa kita tingkatkan. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *