Menuju Bima Ramah Jilid ll, IDP Kembali Usung Visi Misi Bima Ramah

Bimantika.net
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bima pada hari Sabtu (22/2/2020) menggelar proses dan tahapan Pilkada. Di Gedung Sakinah Kecamatan Bolo, harir ratusan para pendukung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima untuk mendegarkan pemaparan visi-misi bakal calon Bupati yang mereka dukung.
Pada kesempatan itu, Calon Bupati Petahana, Hj. Indah Damayanti Putri SE, (IDP) kembali mengusung visi-misi Bima “RAMAH” Jilid ll.
IDP Menjelaskan bahwa makna RAMAH per hurufnya adalah :
“Religius, dimaknai dari setiap bentuk kehidupan manusia dengan mengedepankan hubungan kepada Allah SWT. Tentu dalam kekuatan keimanan yang dimiliki dari setiap manusia mampu menjalankan tugas dihadapan masyarakat ke jalan yang benar.

Aman, tidak hanya bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bima, juga memberikan rasa aman bagi tamu yang datang menanamkan investasi sehingga bisa membuka lapangan kerja seluas mungkin. Serta menegakkan keamanan dalam supermasi hukum tentu harus bekerjasama. 

Makmur, Kabupaten Bima merupakan salah satu lumbung pangan yang ada di NTB. Tentunya apa yang dihasilkan baik dari petani, nelayan maupun peternak harus mampu meningkatkan taraf kehidupan. Juga kedepan akan membangun ekonomi kreatif, inovatif dan kompetitif sehingga memanfaatkan setiap potensi yang ada demi menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat makmur yang berkeadilan sosial.

Amanah, mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Bima ini merupakan bagian dari amanah itu sendiri. Karena apa yang bebankan dalam diri mampu untuk dijalankan karena diberikan kepercayaan buat masyarakat lebih-lebih kepada Allah SWT.

Handal, IDP menhedepankan makna Handa semata mata akan menciptakan pemerintah dan sumber daya manusia (SDM) yang handal untuk menjalankan setiap program yang ada serta memberikan pelayan sebaik mungkin untuk masyarakat Kabupaten Bima.
“Tentu keberpihakan kita juga mampu menurunkan angka kekerasan terhadap anak maupun perempuan. Karena Kabupaten Bima merupakan Kabupaten layak anak yang mampu menciptakan ruang lingkup kebahagiaan bagi anak-anak. Yang tumbuh kembang dikalangan masyarakat” demikian ungkap IDP disambut aplous oleh seluruh peserta lainnya

Diakhir penyampaian visi misinya, iDP mengungkapkan Mudah-mudahan visi-misi yang diuraikannya bahkan secara menjadi bahan pertimbangan bagi para panelis. Untuk diusung sebagai bakal calon Bupati Bima”. Demikian kata IDP. (BNN_001)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *