Lutfer Berpelukan Teteskan Air Mata Haru, Pemimpin Berjiwa Negarawan

jpn

Bimantika.net -Pandangan sebagian kecil kalangan yang berasumsi bahwa Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH (Lutfer) selama ini “retak” hanyalah sebuah persepsi yang keliru.

Terbukti keduanya di Momentum Nuzulul Qur’an yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menunjukkan highclas nya sebagai pemimpin yang berjiwa Negarawan, saling rangkul, saling berpelukan hingga meneteskan air mata haru dari keduanya.

Pemerintah Kota Bima menggelar Nuzulul Quran Tingkat Kota Bima di Halaman Masjid H. M. Nur A. Latif Kantor Wali Kota Bima. Selasa, 18 April 2023.

Pemerintah Kota Bima pada Nuzulul Quran 1444 M/ 2023 M tahun ini mengangkat tema “Mari kita Jadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk dalam kehidupan bermasyarakat”.

Kegiatan Nuzulul Qur’an tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH, kepala Perangkat Daerah, sejumlah ASN dan Staf Lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Camat, Lurah, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, bahwa Alquran sebagai petunjuk dalam kehidupan bermasyarakat. Didalamnya terdapat petunjuk mengenai Habluminannas yakni hubungan manusia dengan manusia lainnya.

“Sebagai makhluk Allah SWT yang diciptakan dari roh yang sama, sudah sewajarnya kita saling mengingatkan dan meluruskan antara satu dengan yang lain, jika diantara kita terdapat kekeliruan dalam perkataan maupun perbuatan,” ungkapnya.

Walikota HML mengaku, dalam memimpin Kota Bima, kitab Al-Quran merupakan petunjuk yang sempurna untuk tidak saling bermusuhan, tidak saling mengotak-ngotakkan antara dirinya sebagai Khalifah dengan makhluk ciptaan Allah yang lainnya.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi pemimpin di tanah kelahiran sendiri. Niat saya, ingin menjadi contoh suri tauladan bagi kehidupan masyarakat tanpa mereka saling bermusuhan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota HML sangat menyanjung karir politik Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH.

“Pak Feri Sofiyan adalah orang baik, bantu beliau dalam karir politiknya, mudah-mudahan apa yang saya kerjakan dengan Wakil Wali Kota Bima bisa mengantar Kota Bima jauh lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya penuh haru.

Di Momen itu, Walikota HML mengajak Wakil Wali Kota Bima dan jajaran birokrasi lingkup Pemerintah Kota Bima untuk terus bersama membangun Kota Bima demi kesejahteraan rakyat tanpa harus mendengar bisikan dari pihak luar yang dapat merusak hubungan keduanya dan daerah.

Diakhir acara, Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima langsung berpelukan, dan mendapat sambutan kumandang Takbir dan apresiasi dari Birokrasi lingkup Pemerintah Kota Bima dan undangan lainnya atas momen keduanya.

Pelukan hangat Lutfer yang ditandai dengan tetesan air mata haru menunjukkan betapa kedua pemimpin tersebut menunjukkan pada rakyat Kota Bima bahwa mereka sejatinya Pemimpin yang berjiwa Negarawan. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *