Kuasai HP BB Curian, GN Asal Kolo di Tangkap Tim Puma ll Polres Bima Kota

Bimantika.net Tim Puma ll Polres Bima Kota yang di pimpin oleh Katim Puma Aiptu Hero Suharjo, SH telah melakukan penangkapan/mengamankan pelaku yang menguasai memiliki dan menyimpan barang bukti (BB) HP Hasil Pencurian

Penangkapan dilakukan pada Hari Rabu 6 April 2022 sekitar pukul 11:30 Wita di Bengkel depan Lancar Jaya.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH melalui Kasat Reskrim Polres Bima Kota Iptu M Rayendra RAP, S.T.K, S.I.K membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Dasar penangkapan menurut Kasat Reskrim adalah Laporan Pengaduan Nomor : ADUAN/K/246/III/2022/NTB/Res.Bima Kota, Tanggal,25 Maret 2022

Korban Pelapor HM PURNOMO 36 tahun Alamat : Rt 07/03 Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima

Pelaku Penadahan/480 GN 35 tahun Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima

Barang Bukti yang disita oleh Polisi saat penangkapan adalah HP Merk OPPO A5s warna Hitam
IMEI 1 : 869680046966213
IMEI 2 : 869680046966205

Kronologis Kejadian Pada hari Jum’at 18 Maret 2022 sekitar pukul 10:30WITA, bertempat di warung pelapor Rt.07 RW 03 Kel.Ule Kec.Asakota Kota Bima pada saat korban menyimpan HP miliknya di atas etalase rokok yang berada di warung korban kemudian korban masuk kedalam rumah sekitar 5 menit

dan pada saat korban keluar HP yang di simpan di atas etalase rokok depan rumah milik nya,atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan mengalami kerugian sebesar Rp 2.000.000, sehingga melaporkan Kejadian ke SPKT Polres Bima Kota.

Kronologis Penangkapan Berdasarkan Laporan Kehilangan di atas TIM melakukan penyelidikan dan berhasil mendapat informasi keberadaan orang yang menguasai Handphone yang diduga hasil kejahatan.

Kemudian TIM yang di pimpin oleh AIPTU HERO SUHARJO,SH langsung menuju ke lokasi keberadaan pelaku yang mana pelaku tsb bekerja sebagai salah satu mekanik di bengkel depan Lancar Jaya.

Selanjutnya TIM mengamankan dan melakukan interogasi kepada GN TIM juga mengamankan Barang Bukti berupa Handphone Merk Oppo A5s warna hitam.

dari hasil introgasi GN mendapatkan Handphone yang dikuasainya tersebut dari Sdra KZM yang saat ini dalam pengejaran.

Selanjutnya TIM mengamankan pelaku beserta Barang Bukti ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota situasi aman terkendali.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *