Kota Bima Sukses Gelar Festival Rimpu, Pj Walikota Komitmen Akan Terus Menggelar Pawai Rimpu Untuk Tingkatkan Ekonomi Rakyat

jpn

Bimantika.net -Festival Rimpu Mantika yang dihelar oleh Pemerintah Kota Bima sukses digelar dengan diikuti hampir 70.000 lebih peserta.

Para peserta yang ikuti Pawai Rimpu dari berbagai kalangan masyarakat dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima, TNI/Polri, Lembaga/Badan, BUMN/BUMD, Perguruan Tingga, SMA hingga SD serta masyarakat umum kota bima yang begitu antusias mengikuti kegiatan yang masuk dalam Kalender Event Nusantara (KEN) 2024 ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Ir. H. Muhammad Rum, MT berada dibarisan pertama bersama Anggota DPR RI Dr. H. Muhammad Syafrudin, Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf, Fadjar Hutomo, Ketua DPRD Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima serta Kasdim 1608/Bima.

Pj Walikota HM Rum menyampaikan bahwa Festival Rimpu Mantika merupakan hadiah untuk Pemerintah Kota Bima dari Kemenparekraf RI sehingga mampu masuk dalam KEN 2024.

Untuk itu, dengan diselenggarakannya kegiatan ini H. Rum meminta seluruh stakeholder untuk meningkatkan kualitas tenun dan tembe nggoli di Kota Bima.

“Semoga terus ditingkatkan, karena kita kita akan memperkenalkan rimpu ini di tanah air,” jelasnya.

Festival Rimpu Mantika sendiri berjalan dengan sangat meriah. Sejak pukul 07.00 seluruh peserta sudah berada di garis start yaitu di Taman Ria lalu berjalan ke arah barat dan finish di Lapangan Serasuba.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *