Kombes Pol Imam : “Percepatan Vaksinasi Butuh Kekompakan”

Bimantika.net Setelah sehari sebelumnya tiga pilar, Pemerintah Daerah, TNI dan POLRI mengadakan Rapat Koordinasi dengan Tim SATGAS Laju Percepatan Vaksinasi Provinsi NTB yang mengundang OPD terkait, para Camat, Danramil dan Kapolsek serta Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Bima.

Selasa (22/2) jajaran Pemerintah kabupaten Bima bersama dengan unsur TNI, POLRI dan Pemerintah Kota Bima kembali menggelar Apel dalam rangka Percepatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Bima di Lapangan Kantor Bupati Bima.

Kapolda yang diwakili Karo Ops POLDA NTB Kombes Pol. Imam Tabroni, S.IK dalam sambutannya mengatakan, dengan kerjasama yang baik antara Pemerintah daerah, TNI, Polri dan seluruh stakeholder yang terkait vaksinasi di Kabupaten Bima pasti akan mencapai target yang telah ditentukan.

sasaran vaksinasi atau yang layak vaksin sebanyak 386.854 orang dan saat ini berada pada capaian vaksinasi Dosis I 282.159 orang atau 72,94% dan dosis II sebanyak 101.333 orang atau 26,19%.

Dari target sampai vaksinasi diatas masih dibutuhkan percepatan vaksinasi yang membutuhkan kebersamaan dan kekompakan antara Pemerintah daerah, TNI, Polri dan tenaga kesehatan sehingga akan mampu mendongkrak capaian yang tinggi. Karena itu dalam 14 hari ke depan.

“Satgas percepatan vaksinasi Provinsi NTB dan para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB akan terjun langsung ke kecamatan-kecamatan untuk membantu capaian vaksin yang kita harapkan yaitu 309.483 atau 80% untuk Dosis I dan Dosis II dari target 386.854 orang yang layak vaksin”. Jelas Kombes Imam pada apel yang dipimpin komandan upacara Kabag Ops. Polres kabupaten Bima Kompol Herman tersebut.

Usai Apel yang turut dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, para PJU POLDA NTB, Kapolres Bima AKBP. Heru Sasongko S.IK, Kapolres Bima Kota AKBP. Henry Novika Chandra, Sekda Kabupaten Bima Drs,H.M. Taufik HAK M.Si, Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, Kepala SATGAS Covid-19 NTB dan para Kepala Perangkat Daerah, dilanjutkan dengan peninjauan beberapa gerai vaksinasi yang didirikan pada sisi barat dan timur lapangan upacara

Selain para Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Tenaga Kesehatan Se-kabupaten Bima dan Kota Bima, apel juga menghadirkan warga layak nkaisin Dosis 2, pelajar SMA dan SMP dari enam kecamatan terdekat. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *