Kenal di FB Ketemu di Amahami dan Hendak Perkosa di Kos, Pelaku T asal Dumu di Tangkap

Bimantika.net _Tim Puma ll Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Aiptu Hero Suharjo, SH berhasil melakukan Pengungkapan dan penangkapan terhadap Pelaku Pencabulan dan percobaan pemerkosaan.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K.,MH melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, S.Tr.K., S.I.K., membenarkan adanya pengungkapan dan penangkapan Tersangka.

Menurutnya Dasar penangkapan adalah ADUAN/K/403/V/2022/ NTB/Res.Bima kotanMinggu Tanggal 22 Mei 2022.

Waktu Penangkapan Pada Hari Jum’at 27 Mei 2022 pukul 17:00 Wita di Desa Dumu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima

Pelapor Idris 41 tahun,Karyawan Swasta alamat RT 05/02 Kelurahan Sukapura Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Korban I P 18 tahun pelajar desa Teke Kecamatan palibelo Kabupaten Bima.

Tersangka Tasrin 21Tahun alamat RT 07/04 Dusun Rore Desa. Dumu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.

“Dan pelaku adalah merupakan Residivis kasus pencurian” jelas Kasat Reskrim.

Barang Bukti (BB) 1 Unit Spm Merk yamaha X Ride warna Merah Hitam, 1 Unit Hp Merk OPPO warna Biru.

Kronologis Kejadian Pada hari Sabtu 21 Mei 2022 sekitar pukul 23.00 WITA,awalnya korban berkenalan dengan pelaku melalui medsos facebook kemudian berjanjian bertemu di depan Kantor Camat Palibelo dan Setelah bertemu langsung diajak ke pantai Amahami.

Setelah itu korban dibawa ke kos-kosan pelaku di Kelurahan Mande 2 Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Kemudian pelaku melakukan pencabulan dengan cara mencium, memeluk dan melakukan hubungan suami istri secara paksa.

Setelah pelaku melakukan aksinya terhadap korban, selanjutnya korban dibawa oleh rekan pelaku yang berinisial IK dan diturunkan sendiri dan di tinggal disekitaran taman amahami dan.IK saat ini dalam pengejaran Tim Puma ll.

Kronologis penangkapan Berdasarkan Laporan Pengaduan, Tim kemudian melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengetahui di mana keberadaan pelaku pencabulan dan percobaan pemerkosaan tersebut.

Dari hasil penyelidikan Tim Puma ll mendapatkan Titik terang tentang identitas dan keberadaan pelaku tersebut yang di mana pelaku berada di Desa Dumu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima,

Dengan adanya informasi tersebut Tim Puma ll langsung menuju lokasi keberadaan pelaku dan setibanya di lokasi Tim langsung melakukan penangkapan/mengamankan pelaku dimaksud yaitu sdra.Tasrin, dan pelaku mengakui bahwa benar dia telah melakukan pencabulan dan percobaan pemerkosaan terhadap korban.

Selanjutnya Tim Puma ll mengamankan pelaku beserta Barang Bukti Ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota dan menyerahkan kepada piket Reskrim Unit PPA. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *