Kapolres Bima Pimpin Upacara Sertijab Waka Polres Bima di Lapangan Mapolres Bima

Bimantika.net _Kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Heru Sasongko S.I.K, memimpin Upacara Serah terima jabatan Waka Polres Bima di lapangan Mapolres Bima.

Sabtu 19 November 2022 pukul 08.20 wita pagi, Polres Bima melaksanakan apel pagi yang dirangkaikan dengan acara Serah Terima Jabatan Waka Polres Bima, yang dipimpin langsung oleh, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko,S.I.K, di Lapangan Apel Polres setempat.

Sertijab itu dilaksanakan berdasarkan,Keputusan Kapolda NTB dengan Nomor : KEP/637/X/2022 tanggal 31 Oktober 2022, sehingga kita Polres Bima terdapat pergeseran/mutasi untuk 1 unsur pimpinan yaitu Waka Polres Bima.

Dirilis Kasi Humas Polres Bima, AKBP Yusuf sebelumnya menjabat Wakapolres dimutasikan sebagai Kasubbagrenminops Bagbinopsnal Ditlantas Polda NTB dan digantikan Kompol Abdurahman S. Pd, yang sebelumnya menjabat Kasubbagrohjashor Bagwatpers Ro SDM Polda NTB, diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka Polres Bima Polda NTB.

Dalam apel sekaligus Sertijab itu, di depan para Kabag, Kasat, Perwira, Staf, seluruh personel dan ASN Polres Bima, Kapolres menyatakan, bahwa mutasi atau pergeseran di lingkungan Polri merupakan hal yang rutin sebagai organisasi.

“Terimakasih kepada AKBP Yusuf yang sudah memberikan kontribusi untuk Polres Bima dan doa terbaik kami semoga sukses atas jabatan barunya dan terimakasih kepada Ibu Yusuf yang telah mendukung pelaksanaan tugas selama di Polres Bima,” ungkap Kapolres.

Sementara kepada Kompol Abdurahman Spd, Kapolres mengucapkan selamat atas jabatan yang diembannya.

“Selamat datang di Polres Bima. Karena jabatan Waka Polres sangat strategis, segera menyesuaikan dengan lingkungan Polres Bima baik di internal maupun eksternal dalam pelaksanaan tugas di Polres Bima,” ujar Kapolres.

Adapun Peserta Upacara 1 peleton Pejabat Perwira terdiri dari Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Bima, 2 peleton Sat Sabhara, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton gabungan Staf, 1 peleton gabungan Sat Intel, Sat Reskrim dan Satres Narkoba,dan 1 regu ASN Polri Lingkup Polres Bima.

Kegiatan tersebut berakhir Pukul 11.35.wita dan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata serta foto bersama. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *