Kalau Kedepankan Cacian, Makian dan Hinaan, Maka IDP Sulit Di Kalahkan

Bimantika.net

Ketua Umum Brigade Muda IDP 2 Periode Kabupaten Bima, Muhsin Yusuf, SH atau yang biasa di sapa Rigen menyebutkan bahwa kalau cara pengikut dan tim pemenangan penantang di Pilkada Kabupaten Bima hanya dengan mengucapkan cacian dan makian serta mengumbar kalimat kalimat tidak senonoh lainnya untuk meng agitasi massa maka cara tersebut akan membuat penantang dalam hal ini Syafru_Ady (kalaupun resmi berkoalisi,red) akan mengalami kekalahan yang telak. Dirinya pun menyebutkan saat ini narasi perubahan yang didengungkan oleh penantang (Syafru_Ady Team,red) adalah narasi yang sama sekali tidak menunjukkan tagline perubahan sebagaimana yang mereka sampaikan. “Kalau ingin perubahan hanya dengan mengungkapkan cacian dan makian dengan kata kata kotor maka rakyat arus bawah tidak akan pernah memahaminya dengan sempurna karena rakyat juga sudah sangat cerdas menilai karakter dari tim pemenangan itu sendiri” ujar Rigen.
Lanjut Rigen, bahwa narasi cacian, makian dan umpatan adalah narasi yang mengarah pada kebencian dan itu tidak akan pernah mencerahkan dan rakyat tidak akan pernah tercerahkan dengan kalimat kalimat yang sifatnya kampanye hitam dan kampanye negatif. “Rakyat malahan akan membenci kalau dihadapan mereka mengetengahkan cacian dan makian,dan kalau itu ditampilkan maka IDP sulit dikalahkan” ungkapnya.
Rigen pun mengharapkan adanya kontestasi Pilkada adalah kontestasi adu Gagasan, Adu Ide brilian, adu Konsep untuk dou labo dana mbojo secara utuh dan menyeluruh. Kalau kedepankan ide dan gagasan cemerlang serta konsep pembangunan yang utuh dan menyeluruh maka dirinya berkeyakinan Pilkada Kabupaten Bima akan berlangsung dengan dinamika yang sangat menarik. “Tapi kalau sekedar cacian dan makian maka akan makin sulit bagi penantang untuk mengalahkan Petahana” demikian tegas Rigen (BNN_03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *