KAHMI NTB Di Lantik, Winengan dan Doktor Zul Satu Visi Bangun NTB

Bimantika.net _Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) NTB dan MW Forhati NTB Periode 2022-2027 di Lantik di Prime Park Hotel Mataram NTB Kamis (10/11/2022)

Dalam kegiatan pelantikan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November tersebut mengusung Tema “Lafran Pane, KAHMI dan Masa Depan Ekonomi Ummat.

Pelantikan MW KAHMI dan Forhati NTB tersebut sekaligus menggelar Dialog Kebangsaan dengan Tema Sentral Internalisasi Nilai-nilai Kepahlawanan.

Acara di buka pukul 10.14 Wita Hadir dalam Kegiatan tersebut Majelis Nasional KAHMI

Gubernur NTB Dr. H.Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Pelantikan tersebut.

Di Momentum Pelantikan MW KAHMI tersebut, Bang Zul sapaan Gubernur mengapresiasi kiprah para anggota KAHMI yang kerap ditemui di berbagai organisasi lainnya.

“Aktifis KAHMI dimanapun berada, dapat membuat organisasi tersebut umurnya akan lebih panjang,” jelasnya.

Gubernur kemudian berpesan agar MW KAHMI Provinsi NTB dapat menjaga produktivitas sebagai pemuda. Karena menurut Bang Zul, usia lama tak menjamin seberapa besar manfaat yang dibawa di dalam hidup.

Gubernur berharap kepada para anggota MW KAHMI NTB bisa terus berkiprah dan berkontribusi untuk kemajuan daerah Nusa Tenggara Barat dan bangsa Indonesia.

Ketua MW KAHMI NTB yang baru, Ir. HK. Lalu Winengan, MM, MD, berharap pada masa kepemimpinannya dapat membuat KAHMI NTB bisa memberikan Kontribusi positif bagi kemajuan daerah, nusa dan bangsa secara utuh sam menyeluruh.

“Ada banyak potensi di tubuh KAHMI NTB tinggal bagaimana kita ambil peran signifikan bersinergi dengan berbagi unsur dan elemen” ujar Winengan.

Kiprah KAHMI di NTB ini menurut Winengan haruslah besar dalam memikirkan berbagai sektor kehidupan.

Presidium KAHMI NTB, Prof. DR. H. Muhammad yang juga sebagai Guru Besar UIN Mataram NTB saat di wawancara media Bimantika menyebutkan dirinya siap bangun bersama KAHMI NTB deni kemaslahatan umat NTB.

“Insya Allah kita akan selalu supporting pikiran dan ide-ide yang tentunya untuk kesejahteraan masyarakat NTB” ujar Profesor asal Kabupaten Bima ini.

Acara pelantikan juga dirangkaikan dengan Dialog Kebangsaan bertajuk Internalisasi Nilai-nilai Kepahlawanan.

Beberapa materi yang dibawakan di antaranya, Potret Ekonomi Masyarakat Indonesia Masa Kini Sebagai Tantangan Ummat dibawakan oleh Dr. Ir. HE. Herman Khaeron M.Si Anggota DPR RI Komisi VI. Menegaskan Nilai-nilai dan Cita-cita Kebangsaan, Keumatan dan Kemasyarakatan Lafran Pane dibawakan oleh Zulfikar Arse Sadikin Anggota DPR RI Komisi XI. Serta, Negara dan Kesejahteraan Ummat Sebagai Cermin Kesejahteraan Masyarakat Indonesia HM. Rifqizami Karsayuda SH. MH. Anggota DPR RI Komisi V.

Liputan langsung media online Bimantika, acara pelantikan berlangsung aman tertib dan penuh khidmat. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *