Kabar Gembira Untuk Warga Desa, Terkait BLT Dana Desa

Bimantika.net _Proses tahap demi tahap pencairan anggaran dana desa di tahun 2022 ini ada kabar gembira untuk warga masyarakat desa.

Berdasarkan keputusan pemerintah pusat tentang dana desa telah menuangkan bentuk kefokusan 40 porsen penggunaan keuangan Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD),

Kebijakan pemerintah pusat tersebut merupakan sebuah upaya pemerintah untuk membantu beban ekonomi warga masyarakat di tengah adanya pandemi Covid-19.

Rupanya tidak ketinggalan pemerintahan Desa Campa Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima yang dipimpin oleh Kepala Desa M.Taufiq. SH 40 porsen penggunaan dana desa masuk dalam kefokusan untuk BLT-DD.

Pemdes Campa melalui Bunyamin Bendahara Desa pada Media ini mengungkapkan bahwa ditahun 2022 ini adalah sebuah kabar yang cukup gembira untuk warga masyarakat,

Kabar gembira itu adalah adanya kebijakan upaya pemerintah dalam rangka membantu beban ekonomi masyarakat ditengah keadaan dampak Covid-19 di tanah air ini.

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Dana Desa mampu menjadi payung hukum berbagai langkah taktis dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 di tanah air ini,

Salah satu implementasi dalam upaya upaya pemerintah di tahun 2022 ini untuk anggaran dana desa 40 persentase untuk bantuan langsung tunai (BLT-DD) sebagai bentuk jaring pengaman sosial,” Demikian Ungkap Bunyamin Bendahara Pemdes Desa Campa (17/4/2022) melalui via WatsApp-nya Minggu malam.

Dalam hal ini Bunyamin berdasarkan proses tahap demi tahap, menjelaskan dalam waktu dekat ini Pemerintah Desa Campa akan mencairkan pembayaran anggaran untuk BLT-DD kepada 104 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ditetapkan sesuai dari hasil musyawarah mufakat pemerintah desa setempat bersama BPD pada pencairan anggaran tahap pertama untuk tiga bulan.

Sementara itu Bunyamin Bendahara Desa Campa berharap kepada warga atau KPM yang menerima bantuan yang berserah diri dari BLT-DD agar tercapai dari apa yang diharapkan dengan tujuan anggaran pemerintah ini dalam.”Harap Singkat Bunyamin. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *