Kabar Gembira! Bagi Pemohon Uji SIM Baru di Polres Dompu, Bimbelnya Gratis Loh !!

Bimantika.net _Salah satu bentuk dukungan atas Program Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Program Quick Wins Presisi, Polres Dompu melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) membuka Bimbingan dan Pelatihan (Bimbel) Gratis.

Program ini telah dipersiapkan khusus terutama penguasaan teori sekaligus praktek bagi calon pengendara yang akan dilaksanakan di Kantor Satpas 1630 Dompu dan Lapangan Uji Praktek SIM yg berada di Lapangan Apel Kantor Satlantas Dompu.

Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., melalui Kasat Lantas, AKP Hermansyah, S. Sos., menyebutkan kaitan dengan waktu, nantinya akan dilaksanakan setiap hari kerja mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 19.00 Wita.

“Itu merupakan waktu senggang yang tidak mengganggu jam sekolah, jam kerja dan seterusnya,” ungkap Kasat.

Dijelaskannya, menyangkut tujuan dari Program Inovasi di lingkup kepolisian ini, antara lain, dalam rangka mensosialisasikan peraturan perundang undangan lalu lintas dan angkutan jalan.

“agar peserta dapat lebih paham dan mengerti bagaimana cara berlalu lintas yg benar dan tertib,” sambung Kasat.

Lanjutnya, hal itu juga demi memudahkan masyarakat yang ingin meningkatkan pengetahuan serta kompetensi mengendarai kendaraan sebelum mengikuti ujian Teori dan Praktek.

“Agar masyarakat yang akan membuat SIM baru, dapat memahami dan mengerti, bahwa proses pembuatan SIM baru itu sangatlah mudah, cepat dan gampang,” jelasnya.

Kasat berharap, selama mau mengikuti bimbingan dan pelatihan secara serius, memenuhi prosedur dan persyaratan yang sudah ditentukan, maka itu akan semakin memudahkan segala prosesnya.

“Bagi masyarakat yang berencana membuat SIM baru, agar datang sendiri ke Satpas 1630 Dompu dan hindari pengurusan SIM melalui Calo yang dapat membuat kerugian bagi Pemohon itu sendiri,” tutup Kasat. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *