Jum’at Curhat, Bhabinkamtibmas Polsek Sanggar Sambangi Warga Binaan

jpn

Bimantika.net -Bhabinkamtibmas Polsek Sanggar Polres Bima Polda NTB  mendengar berbagai keluhan masyarakat/Tokoh Masyarakat secara langsung melalui Program “Jum’at Curhat”.

Kegiatan bertajuk “Jum’at Curhat” itu untuk mendengarkan berbagai macam keluhan dan masukan dari warga di Desa Binaannya serta Penyampaian informasi terkait masalah pelayanan kepolisian maupun seputar tugas-tugas kepolisian ditengah masyarakat.

Selain itu progam Jum’at Curhat sebagai wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta menggali informasi dini demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang Kondusif.

Kegiatan Jum’at kali ini Bhabinkamtibmas Desa Boro Bripka Pebriantoro SH, menyambangi Dusun Loka Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima Jum,at (3/5/24) sekira pukul 10.00.Wita.

Pada kesempatan tersebut warga , “mengucapkan terima kasih atas acara jumat curhat, sehingga kami dapat menyampaikan berbagai keluhan-keluhan yang ada dimasyarakat dan kami juga mengucapakan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang ikut secara rutin bersama kami menjaga segala kegiatan yang ada dimasyarakat sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.” Ucapnya.

“Program Jum’at Curhat tersebut merupakan inovasi dan Perintah Langsung dari Bapak Kapolri untuk bisa mengetahui secara langsung  keluhan dan kondisi masyarakat” Kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K.,melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Masyarakat bisa memberikan sejumlah aduan dan masukan di acara Jum’at Curhat tersebut, menyampaikan keluhan yang terjadi di seputaran tempat tinggal mereka khususnya wilayah hukum Polsek Sanggar Imbuhnya.

Bripka Pebriantoro SH Juga memberikan himbauan kepada warga binaan dan pemahaman agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas di Desa Boro.

Ia juga menyampaikan pentingnya orang tua mengontrol pergaulan anak-anak dikarenakan sekarang ini banyak beredar di media sosial /Facebook maraknya pemanahan oleh OTK sehingga anak-anak tidak terjerumus didalamnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *