Jelang Berbuka Puasa SWK Kodim 1608/Bima Berbagi Takjil

Bimantika.net _Di bawah Asuhan Pembina & Pelatih Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1608/Bima Keluarga besar anggota Saka Wira Kartika membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kab Bima ( Sabtu 23 April 2022 ) 17.00 Wita

Pembagian Takjil tersebut dipimpin langsung Oleh Nanda Anifa Aulia yang bersekolah di SMP Negeri 2 Palibelo bersama An Yana yang bersekolah di SMP Negeri 3 Pali Belo Kabupaten Bima

Pembagian Takjil ini berupa bubur kacang hijau, kolak dan air mineral, yang dilaksanakan mulai Pukul 17.00 wita hingga waktu buka Puasa Pukul 18.00 wita

Letnan Kolonel Inf M.Zia Ulhaq,S.Sos melalui Danramil 1608-04/Woha mengatakan, Kegiatan Bagi-bagi Takjil gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pramuka Saka Wira Kartika yang di bina oleh Anggota TNI-AD ( Kodim 1608/Bima ) terhadap masyarakat khususnya para pengguna jalan yang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan.

“Selain itu, juga untuk menanamkan jiwa peduli kepada sesama serta meningkat iman dan taqwa kepada Anggota Saka wira kartika binaan Koramil 04/Woha Kodim 1608/Bima.” tuturnya.

Menurutnya, dengan bagi-bagi Takjil ini diharapkan warga yang melaksanakan puasa terutama yang masih dalam perjalanan bisa segera berbuka saat tiba waktunya tanpa harus tergesa-gesa sampai ke tempat tujuan.

“Kami ingin berbagi dan saling peduli antar sesama, terlebih di bulan yang penuh berkah serta penuh ampunan ini. Mudah-mudahan menjadi catatan amal soleh untuk adik adik yang mempunyai nilai ibadah yang baik dengan membagikan takjil gratis ini pungkas Danramil 04/Woha Kapten Inf Ibrahim.

Sebanyak 200 Takjil yang dibagikan ke warga ,yang pada dasarnya bentuk rasa kepedulian Anggota Saka Wira Kartika kepada sesama benar benar diwujudkan sesuai dengan sumpahnya yaitu Dasa Dharma .

Selaku Pelatih/Pembina Pramuka Saka Wira Kartika, Kami merasa bangga dan terharu atas kegiatan anak didik kami selama Bulan Puasa.

Dengan upaya membuat Takjil di salah satu Kediaman rumah KK Alifa Aulia dan di bantu KK Yana , KK Nur dan Rekan rekannya yg mana tujuannya untuk dibagikan kepada warga atau masyarakat dan pengguna Jalan yang melintas di saat pulang ke rumahnya atau pengguna sepanjang jalan di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima NTB. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *