IMM Cabang Bima Kembali Gelar Aksi Tolak 3 Periode, Kapolres Bima Kota Kawal dengan Humanis

Bimantika.net Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima hari ini selasa 12 April 2022 kembali menggelar Aksi Demonstrasi dengan agenda utamanya Tolak Tiga Periode.

Ribuan massa Aksi dari IMM meneriakkan yel-yel Tolak 3 Periode dan meneriakkan beberapa tuntutan lainnya yang terkait dengan kepentingan rakyat arus bawah.

Agenda urgen lainnya yang menjadi sorotan IMM Cabang Bima adalah Kelangkaan Minyak Goreng, Naiknya Harga BBM di era Presiden Jokowi menurut Mahasiswa adalah bentuk ketidak kemampuan Jokowi mengendalikan perekonomian Bangsa.

Kemarin Senin 11 April 2022 Ribuan Gabungan Mahasiswa Bima dari berbagai elemen organisasi Kemahasiswaan tumpah ruah turun ke jalan dengn agenda utama Tolak Rencana dan Wacana 3 Periode.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MM pada media online Bimantika Selasa 12 April 2022 menyebutkan bahwa pihaknya akan mengawal aksi mahasiswa ini dengan pola Humanis sebagaimana yang diperintahkan langsung oleh Kapolri.

Untuk di Ketahui Publik bahwa Kapolri memberikan dan menjamin setiap warga negara untuk untuk menyampaikan aspirasinya atau memberikan ruang demokrasi.

Oleh karena itu, pendekatan humanis harus terus dilaksanakan dalam mengawal aksi demonstrasi terlebih saat ini merupakan bulan Ramadhan dimana kesucian dan kekhusyuan bagi umat muslim yang sedang menjalani puasa tetap harus kita perhatikan.

Penyampaian pendapat ini harus betul-betul tersampaikan dengan jernih dan tidak ada noise. Dengan begitu, para pengambil keputusan dan pemangku kebijakan dapat mendengar dengan jelas.

Sehingga kemudian dapat segera ditindaklanjuti tanpa terganggu oleh noise-noise tersebut. Ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama.

Namun terhadap kelompok-kelompok penyusup yang akan menunggangi, akan kita awasi dengan sungguh-sungguh. Apabila sampai terjadi pemicu sehingga menyebabkan suasana menjadi anarkis, akan kita lakukan penegakan hukum. Tarik sampai ke atas dan akan kita proses. Hal ini dilakukan agar tidak ada pihak yang mencoba memanfaatkan demonstrasi tersebut demi mengambil keuntungan untuk kepentingan segelintir kelompok.

Polri ingin gerakan mahasiswa betul-betul berjalan aman, tertib, dan aspirasinya tersampaikan.

Sekali lagi saya imbau, mari bersama-sama kita jaga kesucian bulan Ramadhan. Sampaikan aspirasi dengan tertib dan damai. Semoga semua saudara-saudara kita umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan lancar hingga akhir. Salam Polri Presisi(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *