IDP dan Kecintaan Rakyat Kabupaten Bima

Bimantika.net

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang biasa di panggil dengan sebutan IDP adalah sosok politisi tangguh dan mampu menjadikan Dirinya sebagai wanita Pertama di Wilayah Indonesia Timur sebagai Bupati di kalangan Perempuan demikian ungkap Politisi Hanura Kabupaten Bima Abd. Heris, SH saat memberi pernyataan sikapnya pada Bimantika.net senin (13/1/2020).
Ketangguhan IDP menurutnya adalah berawal dari Pilkada 2015 silam yang mampu mengalahkan Calon Bupati Incumbent Drs. H. Syafruddin H.M.Nur sekaligus memenangkan Pilkada tersebut hingga masa jabatan 2025. “Itulah awal Ketangguhan IDP yang tentunya akan diperlihatkan lagi di Pilkada 2020 ini'” ungkapnya.
Kelenturan komunikasi politik yang diperankan oleh IDP menurut Heris adalah cara yang paling canggih dalam meraih dukungan baik itu dukungan partai politik maupun dukungan masyarakat arus bawah. “Ini harus kita akui bersama bahwa IDP memiliki kelincahan dalam memainkan peranan komunikasi politik dan komunikasi publik sehingga ada rasa simpatik yang sangat mendalam utamanya arus bawah” ungkap Heris.
Lanjutnya bahwa kemampuan IDP dalam hal Komunikasi politik dan komunikasi publik semata mata terbimbing dengan sendirinya secara kultural dalam kehidupannya sehingga Tuhan meberikannya satu kelebihan yakni komunikasi yang komunikatif. Dalam teori Komunikasi Publik, IDP memiliki kelebihan sebagai elite politik yang memiliki jangkauan cara komunikasi dengan semua unsur dan elemen masyarakat. “IDP sangat memahami betul dengan siapa dirinya berkomunikasi sehingga seluruh elemen mampu menerima cara pandangnya” tegas Heris sembari menyebutkan atas kelincahan komunikasi tersebut rakyat mencintainya. (BNN-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *