HML Sederhana Dalam Penampilan, Brilian Dalam Ide Bangun Kota Bima

Bimantika.net Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dikenal sederhana dalam penampilannya, Namun Memiliki Ide dan Gagasan Brilian dalam soal Pembangunan.

Selama Menjabat Walikota Bima 3,5 Tahun, HML Banyak menorehkan Karya Nyata berupa Fasilitas Publik yang di butuhkan oleh Warga Masyarakat Kota Bima.

Pondok Wisata Pantai Kolo

Tipikal dan Kepribadian kesederhanaan Walikota HML nampak dalam aktivitas kesehariannya yang menggunakan Kostum “apa adanya” dan Bicara dengan Warga Masyarakatnya pun bisa di teras-teras rumah warga.

Bahkan tidak jarang HML duduk santai di serambi-serambi nya Warga yang tidak mampu, sebuah pertanda Pemimpin yang merakyat.

Pantai Lawata Kota Bima

Mantan Anggota DPR RI Dua Periode inipun memiliki latar belakang yang sungguh mumpuni sebagai Mantan Aktivis Mahasiswa Pergerakan di Masanya.

Sebagai Aktivis Ibu Kota Sekitar tahun 90-an HML memiliki pengalaman panjang soal aktivitas pergerakan Mahasiswa.

Pengalaman panjang dalam Masa Kemahasiswaan itu lah yang mengantarkannya hingga menjadi Anggota DPR RI Dua Periode.

Bangunan Puskesmas

Jaringan yang begitu luas mulai para elite hingga ke arus bawah menjadikan HML sangat di cintai oleh Warga arus bawah.

Sejak menjadi Walikota Bima 2018 lalu, Walikota HML sudah banyak berbuat untuk tanah leluhurnya membangun Kota Bima.

Bukti Konkrit Pembangunan yang bisa rakyat Kota Bima adalah Puskesmas Paruga, Mpunda dan Kumbe yang berdiri Kokoh dengan model Bangunan Modern Konstruksi Baja.

Taman Kodo Kota Bima

Pembangunan Taman Kodo, Pembangunan Gedung Perpustakaan, Pembangunan Sayap Kantor Walikota pun menjadikan sebuah sejarah tinta Emas yang di torehkan Walikota HML dalam Pengabdiannya.

Walikota HML membangun Masjid Nur Latif Kompleks Kantor Walikota, memfasilitasi pembangunan Masjid Agung Al Muwahiddin Kota Bima, Membantu Pembangunan Masjid dan Mushollah se Kota Bima lengkap dengan insentif Guru Ngaji TPA/TPQ, Imam Masjid, Bilal adalah program yang senapas dengan Pemberdayaan Ummat Islam di Kota Bima.

Masjid Agung Al Muwahiddin Kota Bima

Pembangunan RTH Rontu dan Rabadompu, Pembangunan Taman Lapangan Pahlawan, Percantik Kota Bima dengan Lampu Hias Jembatan, Pembangunan NSD Kedo, Pembangunan Jembatan Penyebrangan Mande, Pembebasan Lahan Lapangan Volley Mande, Pembuatan CCTV di Tempat Strategis adalah Karya yang tak terlupakan oleh warga Kota Bima dimasa Kepemimpinan Walikota HML.

Pembagian HP Android seluruh RT se Kota Bima, Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni yang menyebar di setiap kelurahan adalah sebuah terobosan Walikota HML memajukan Kota Bima dalam kaitannya dengan Program Smart City, juga menjadikan Walikota HML tulus dan Ikhlas membangun Peradaban di Era Millenial.

Gedung Laboratorium Kota Bima Yang Terakreditasi

Walikota HML dalam Postur APBD Kota Bima nampak jelas APBD nya berpihak pada Kepentingan Seluruh Rakyat Kota Bima.

“Kita harus pastikan bahwa postur APBD kita berpihak pada kepentingan rakyat Kota Bima” ungkap Walikota HML saat di wawancara media online Bimantika Senin 14 Maret 2022.

Sebagai mantan aktivis Mahasiswa, HML tau persis apa yang menjadi kehendak rakyat arus bawah sehingga program-program nya selama 3,5 tahun menjadi Walikota Bima terlihat dengan jelas bentuk program Pemerintah Kota Bima dalam balutan kepentingan seluruh lapisan masyarakat arus bawah.

Lampu Hias Jembatan Padolo dan Jembatan Penato’i

Dalam Kepemimpinannya, HML tidak terlalu protokoler sehingga mendatangi rumah warga pun tidak menggunakan mobil Foreder dan pengawalan Sat Pol PP.

Salah Satu dari Ratusan Ide Brilian Walikota HML adalah Terbangunnya Pusat Informasi Terpadu yang disebut dengan Command Center.

Command Center Room Kota Bima

Command Center Kota Bima adalah Ide Cemerlang Walikota HML dalam memajukan Kota Bima di era Digitalisasi.

“Era Millenial yang sarat dengan penguasaan Digitalisasi adalah sebuah keharusan menuju kemajuan untuk hadapi peradaban” ujar Walikota HML saat di wawancara khusus media Online Bimantika Senin 14 Maret 2022.

Banyak Prestasi dan Capaian yang menjadikan Kota Bima mendapat Apresiasi dari Pemerintah Pusat, Seperti Kota Terbaik lll Se Indonesia dalam Hal Pelayanan Publik.

Senggigi Lombok Barat 11 Oktober 2021 menjadi saksi bisu atas sebuah prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Bima di bawah kendali Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML), ini adalah sebuah Prestasi akuntabilitasnya Walikota HML dalam Pengelolaan Keuangan Daerah.

Pemerintah Kota Bima dibawah kendali Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dapat bernapas lega urusan ketersediaan fasilitas Kesehatan.

Fasilitas itu adalah Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Pemeliharaan Alkes Kota Bima yang terakreditasi secara penuh di tahun 2020 lalu, ini Juga adalah sebuah Persembahan yang penuh Prestasi dari Walikota HML.

Pemkot Bima Terima Anugerah dari KPID NTB

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah NTB laksanakan Anugerah Penyiaran KPID NTB 2022. Acara tersebut berlangsung di Hotel Lombok Raya Mataram, Rabu 17 Februari 2022.

Anugerah Penyiaran KIPD NTB merupakan ruang dan sarana penghargaan kepada Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi NTB dengan kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran serta bagi insan penyiaran Televisi dan Radio terbaik.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *