HM Rum : Bangun Kota Bima Jangka Panjang Butuh Sinergitas Semua Pihak

jpn

Bimantika.net -Penjabat (Pj) Wali Kota Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, membuka secara resmi acara Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kota Bima 2025-2045.

Kegiatan berjalan lancar dan sukses berlangsung penuh khidmat di Aula Kantor Wali Kota Bima Rabu (6/12/2023).

Menurut HM Rum bahwa rapat tersebut untuk untuk mendalami input dari berbagai pihak dalam hal memajukan Kota Bima dalam jangka panjang.

“Kita mencoba mendalami hal itu termasuk mengundang elemen masyarakat, dalam perencanaan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah” ungkap HM Rum.

Ia menyebutkan bahwa dirinya diberikan amanah dan tanggung jawab oleh Pemerintah Pusat untuk mengawasi dan mengawal pembangunan RPJPD Kota Bima.

Lanjut HM Rum bahwa dalam amanat pemerintah pusat itulah sehingga dirinya berkomitmen fokus mengatasi stunting, pengendalian inflasi, dan membangun kesadaran akan perilaku dan akhlak yang baik sejalan dengan pemikiran yang progresif.

Oleh karena itu, Tindak Lanjut atasi stunting, inflasi, dan lainnya bisa terwujud dalam upaya dan ikhtiar bersama dengan membangun kebersamaan dan sinergitas.

Masih menurut HM Rum, bahwa Kota Bima memiliki kompleksitas masalah yang memerlukan ikhtiar kebersamaan semua pihak dan semua kalangan.

“Termasuk masalah ketersediaan air bersih, meningkatkan kebersihan lingkungan dari sampah, serta meningkatkan kondisi keamanan dan ketertiban dari rapat, pengawasan dan anggaran, itu semua adalah sangat penting di tindak lanjuti dengan kebersamaan dan sinergitas” ujar HM Rum.

Menurut HM Rum bahwa Tujuan utama dari konsultasi publik adalah dalam rangka merumuskan visi dan misi serta rencana, pembangunan berkelanjutan untuk masa depan Kota Bima hingga Tahun 2045.

“Tentunya melalui kolaborasi dan sinergitas antar OPD dan pihak terkait lainnya akan tercapai perencanaan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan untuk mewujudkan impian bersama bagi Kota Bima dalam jangka waktu yang panjang,” demikian ujar HM Rum. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *