Hipnotis di ATM, Tim Puma ll Polres Bima Kota Tangkap Pelaku Curi HP

Bimantika.net Tim Puma ll Polres Bima Kota yang dipimpin Aiptu Hero Suharjo,SH telah melakukan penangkapan dan mengamankan pelaku Pencurian di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Penangkapan di lakukan Pada Hari Sabtu 5 Maret 2022 sekitar pukul 10:00 Wita di RT 01/02 Desa Karya Mulya Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa sebagai temoat tinggal pelaku.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH melalui Kasat Reskrim Polres Bima Kota Iptu M Rayendra RAP, S.Tr.K, S.I.K membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Dasar penangkapan menurut Kasat Reskrim adalah Laporan Pengaduan Nomor : ADUAN/K/90/II/2022/NTB/Res.Bima Kota
tanggal 1 Februari 2022

Korban/Pelapor Syahbuddin 34 tahun, Alamat : Rt 13/004 Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

“Pelaku H J 43 tahun Alamat : RT 01/02 Desa Karya mulya Kec.Plampang Kabupaten Sumbawa, pelaku adalah Residivis” ungkap Kasat Reskrim.

Barang Bukti yang disita polisi adalah Satu unit HP Merk VIVO Y20 Warna putih
IMEI 1 : 860992057482835
IMEI 2 : 860992057482827

Adapun Kronologis Kejadian Kasat Reskrim Menjelaskan bahwa Pada hari selasa 1 Februari 2022 sekitar pukul 11:00 Wita bertempat di Jl.Soekarno Hatta kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Pada awalnya korban Sdri.Nurfaryanti hendak pergi ke ATM untuk mentransfer uang tiba-tiba di Jl.Soekarno Hatta tepatnya di cabang Pane korban dihentikan oleh orang yang tidak di kenal.

Kemudian orang tersebut pura-pura kenal dengan ibu korban dan meminta Handphone korban untuk berbicara dengan ibu korban.

Selanjutnya pelaku juga meminta kartu ATM yang dibawa oleh korban beserta nomor PIN kartu ATM korban,tanpa disadari korban memberikan Handphone dan kartu ATM kepada pelaku.

Selanjutnya setelah pelaku meninggalkan korban,Korban baru sadar bahwa Handphone dan kartu ATM miliknya sudah dibawa oleh pelaku.

Kasat Reskrim merincikan Modus Operandi pelaku diduga melakukan aksi gendam atau hipnotis untuk memperdaya korbannya.

Korban mengalami kerugian Rp.3.250.000,-

Kronologis Penangkapan
Berdasarkan Laporan korban, Tim Puma ll melakukan serangkaian penyelidikan dan kemudian TIM pun mendapatkan informasi terkait Lokasi keberadaan palaku,yakni bertempat di Desa Karya Mulya Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa.

Dengan adanya informasi tersebut dan dengan perencanaan matang Tim Puma ll langsung menuju lokasi keberadaan pelaku tersebut.

Dan setibanya di lokasi Tim dengan sigap dan cepat langsung menangkap dan mengamankan pelaku beserta dengan Barang Bukti Handphone yang masih dikuasainya,pelaku mengakui perbuatannya.

selanjutnya Tim Puma ll membawa pelaku beserta Barang Bukti ke Mako Polres Bima Kota dan menyerahkan kepada Piket Satuan Reskrim Polres Bima Kota,Situasi aman terkendali. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *