Haris Dinata : Walikota HML Bebaskan 3 Lahan Untuk Bangun TK & Fasum Olga

Bimantika.net Dinas Perkim Kota Bima hari Kamis 14 April 2022 telah sukses mengeksekusi pembebasan tiga (3) lahan untuk kepentingan fasilitas umum.

Kabid Perkim dan Pertanahan Dinas Perkim Kota Bima A.Haris Dinata.,SE, M.Si pada Media online Bimantika Kamis malam 14 April 2022 menyebutkan bahwa visj besar Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) terjemahkan nya secara prosedural dan sesuai mekanisme dalam tata peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Haris Dinata bahwa Walikota HML adalah sosok yang tidak pernah lelah melayani kepentingan rakyat banyak sehingga dirinya sebagai salah satu Kepala Bidang pun harus mengikuti irama inovatifnya Walikota HML dalam memberikan layanan prima pada seluruh lapisan masyarakat.

“Perintah pak walikota terkait pembebasan 3 lokasi dan lahan itu adalah harus tuntas dan terukur, bahkan pak Wali bilang jangan hitung-hitungan untuk kepentingan rakyat” demikian ungkap Haris Dinata.

Dengan di bebaskan tiga (3) lahan dan lokasi itu tentu memberikan pelayanan atas apa yang menjadi kehendak rakyat arus bawah.

“Pak Wali benar-benar fokus soal bagaimana memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat Kota Bima” ujarnya.

Haris Dinata pun menyampaikan dengan rincian bahwa tiga (3) lokasi yang dibebaskan itu untuk pembangunan TK Fasilitas Umum (Fasum) dan Olah Raga (olga) untuk kepentingan warga di tiga Kelurahan.

Ke tiga lahan itu menurut Haris Dinata adalah untuk Membangun TK Pembina Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota, Fasum dan Olga Kelurahan Rite Kecamatan Raba serta Fasum dan Olga Kelurahan Oi Mbo Kecamatan RasanaE Timur.

Masih Menurut Haris Dinata bahwa Dinas permukiman dan perumahan kota Bima lagi-lagi menuntaskan janji politik Walikota HML.

“Pembebasan lahan ini dilakukan atas perintah walikota untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi warga. Untuk awal tahun ini ada 4 lokasi fasum yang sudah tuntas di negosiasi dan siap dibayar yaitu berlokasi di Kolo, Sadia, Rite dan Oimbo” ungkaonya.

Selanjutnya tak lama lagi pihak Dinas Perkim akan menyelesaikan pembebasan lahan untuk buka jalan tembus lapangan jatibaru/lapangan tembak dan lahan Agroowisata di Kolo.

“Setelah itu kami akan mengajukan utk Apraisal tiga obyek lagi sesuai permintaan warga yaitu Matakando, Lewirato dan penyiapan lahan utk proyek penuntasan skala kawasan Spaga” tegasnya.

Menurut Haris, fasum dan sarana Olga itu penting agar warganya dinamis dan sehat.

Haris Dinata yang juga ketua cendekiawan lingkungan NTB ini sampaikan bahwa dulu dosen pembimbing nya ahli tatakota Universitas Indonesia Ir.Dr. Bianpoen Kota sehat itu adalah kota yang memilik sarana olahraga yang cukup.

“Jika mau mengurangi fandalisme perkotaan maka anak muda harus disediakan sarana prasarana untuk aktualisasi diri supaya energi tersalurkan dengan baik” ungkap Haris.

Maksudnya adalah Jika di Sore hari anak muda remaja berolahraga maka malam nya mrk akan tidur lebih awal, tidak begadang hingga larut malam yang menimbulkan dampak negatif seperti konflik, merusak fasilitas perkotaan dan lainnya.

“Jadi itulah pentingnya kenapa pak wali perintahkan untuk memperbanyak fasilitas olah raga dan fasum utk kegiatan kemasyarakatan” jelas Haris.

Mantan ketua STT Bima ini Katakan Pak Wali selalu ingatkan jangan pelit atau hitungan dengan kebutuhan warga, segera realisasikan dan tuntaskan jangan membuat rakyat kecewa. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *