Haris Dinata : ‘Tindaklanjuti Soal Aset, Rapat dengan BPN Kota Bima”

Bimantika.net _Menindaklanjuti penyerahan aset dari kabupaten Bima ke Kota Bima, Pemerintahan Kota Bima melalui DPKP dan Kabid aset DPKP Kota Bima melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Bima.

Kabid Aset DPKP Kota Bima A. Haris Dinata, SE, M. Si ungkapkan bahwa rapat koordinasi itu dalam rangka percepatan sertifikat aset Kota Bima.

Lanjut Haris Dinata bahwa Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE telah memerintahkan agar semua aset-aset yang diserahkan ke kota untuk bisa diselesaikan sertifikat nya paling lambat 2023.

“Perintah Pak Walikota Insya Allah kami menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak BPN yang paling berkompeten” ujar Haris Dinata.

Ia membeberkan juga problematika yang selama ini menjadi sebuah kendala
Soal sertifikat tersebut.

“Disadari bahwa banyak daftar aset kota Bima Selama ini terganjal sertifikasi Karena kurang lengkap nya alas hak” ujarnya.

Karena hal mendasar itulah sehingga hari Jum’at ini kita gelar rapat koordinasi dan untuk itu telah sepakati langkah-langkah dan solusi konkretnya.

“Alhamdulilah kami sudah sepakat untuk beberapa alternatif untuk mengurai kendala selama ini terutama kurangnya alas hak selama ini yang menjadi kendala” demikian ungkap Haris Dinata menutup Wawancaranya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *