Haris Dinata : Studi Komparasi DPRD Kota Bima Bagian Ikhtiar Bagun Kota Bima Bersama Walikota HML

Bimantika.net Studi Komparasi DPRD Kota Bima di Pemerintah Kota Surabaya berjalan lancar dan sukses.

Rombongan DPRD Kota Bima di pimpin oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S. Adm dengan beberapa OPD sungguh berjalan sesuai rencana sesampainya di Kota Surabaya dua hari yang lalu.

Hari ini Selasa 19 April 2022 Dinas Perkim Kota Bina yang ada dalam Rombongan Studi Komparasi DPRD Kota Bima tersebut melakukan koordinasi dengan sejumlah pejabat OPD terkait di Pemkot Surabaya.

Kabid Perkim dan Pertanahan Dinas Perkim Kota Bima A. Haris Dinata.,SE, M.Si  Mengungkapkan bahwa hari ini barusan selesai Studi tiru atau studi banding di DPKP kota Surabaya.

Menurutnya hasil dari studi banding atau Studi Komparasi itu adalah perlunya Optimalisasi manajemen atau pemanfaatan perumahan Dan penataan kota secara maksimal.

“Yang urgen adalah bagaimana Penanganan kumuh skala kawasan Dan lingkungan bisa dimaksimalkan” demikian ujar Haris Dinata.

Oleh karena itu, Harapan nya kota Bima bisa memaksimalkan lagi penataan Pemukiman.

Masih menurut Haris Dinata bahwa Kedepan kita ingin beberapa wilayah kawasan kota Bima tertata dengan rapi sebagimana yang menjadi cita-cita Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dalam menata Kota Bima yang lebih Maju lagi.

“Setelah Raturaga Mantika di kawasan Rabadompu dan Rontu kita akan bergerak ke Spaga dan Jatibaru Barat serta Jatibaru timur” ungka Haris.

Penataan selanjutnya Menurut Haris Dinata pada Bimantika setelah selesai Kawasan Spaga, Jatibaru Timur dan Jatibaru Barat lalu di tindaklanjuti dengan penataan kawasan Danatraha yang meliputi Kelurahan Dara dan Kelurahan Paruga.

Haris pun mengutip Pernyataan Walikota Bima HM Lutfi bahwa penataan disini kata Pak Wali adalah Waterfron City yamg mengatur atau menata sungai supaya warga terbebas dari ancaman banjir atau setidaknya aman dari banjir.

“Kita jg mau tata kota tua heritage dengan mempercantik di wiilayah Tanjung arah pelabuhan dan daerah Kota Raba” ujar Haris Dinata.

Haris pun pada media online bimantika menyampaikan bahwa Walikota HM Lutfi punya obsesi besar untuk menata kota Bima tercinta ini.

“hanya saja memang terbatasnya kapasitas Fiscal yang jadi kendala” demikian ungkap Haris Dinata akhiri wawancaranya dengan Media Online Bimantika. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *