Gerak Cepat Kapolres Bima Kota, Chek Langsung Kondisi Teluk Bima

Bimantika.net _dua hari terakhir ini warga Kota Bima dihebohkan oleh fenomena pinggir laut Wadumbolo dan sekitarnya.

Fenomena itu adalah berupa buih berwarna kecoklatan sangat mirip Jely Foam di sekitar perairan teluk Bima khususnya Wadumbolo dan sekitarnya.

Beragam spekulasipun tak terelakkan, mulai dari spekulasi bahwa itu dampak langsung dari limbah PT. Pertamina, bocor pipa solar hingga spekulasi lainnya.

Atas kejadian itu, Pihak Polres Bima dengan gesitnya langsung turun di lokasi untuk melakukan chek and rechek.

Agenda Chek and Richek Jajaran Polres Bima Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH

“Kami dari Jajaran Polres Bima Kota tentunya harus bergerak cepat, melakukan pengecekan lapangan secara langsung sehingga kita bisa menelaah apa sesungguhnya yang terjadi di sekitar perairan teluk Bima saat ini” Demikian Ujar Kapolres Bima Kota Kamis 27 April 2022.

Kapolres didampingi Danramil 1608-01 Rasanae, Kapten Inf Seninot Sribakti, Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta, Kasat Binmas AKP Sulaiman Kasat Intelkam AKP Made Wikerta Yasa.

Pengecekan yang dilakukan jelas Kasi Humas Polres Bima Kota Iptu Jufri Rama, mulai dari pengamatan penyebaran dari udara melalui teknologi Drone,

‘Kita lakukan proses pengecekan sekaligus lakukan pemetaan sisa penyebaran cairan Jely Foam pada pesisir Teluk Bima” ungkap Kapolres Bima.

Keberadaan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra di lokasi tidak sekedar untuk melihat dan memantau akan tetapi melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Olah TKP pun dipimpin langsung oleh Kapolres dihadiri juga oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dalam hal ini mengutus Sekda Kota Bima Drs. H Mukhtar Landa, MH Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahiddin, Manager PT Pertamina FTM Bima Fery Bayu, Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Kasat PolAir, Ipda Syarifudin, Kapolsek KP3 Laut Bima Ipda M Ridwan, Kadis LH Kota Bima Syarif Rustaman, S. Sos, M. Ap

Olah TKP di laksanakan oleh sejumlah tim Inafis Satuan Reskrim Polres Bima Kota bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima dengan mengambil sampel cairan untuk keperluan uji sampling dan kemudian di analisa lebih lanjut ke Laboratorium.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, Syarif Rustaman, S. Sos, M. Ap saat di konfirmasi media online Bimantika menyebutkan bahwa
Dari Hasil uji sampel dari Dinas DLH Kota Bima tidak terbakar atau tidak tersulut api.

“Itu hasil dari uji laboratoriumnya” demikian ungkap Syarif Rustaman saat di wawancara Media Online Bimantika. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *