Fiqri Sebut Anggota DPRD Dapil III Kab. Bima “Out Of Track” Menanggapi Kritikan

Bimantika.net
Direktur Komunikasi Pemerintah dan Kebijakan Publik Lembaga Garuda Donggo-Jabodetabek yakni Muh. Fiqriawansyah meminta pada saudara Rafidin selaku Anggota DPRD Dapil III Kab. Bima agar tidak terlalu “Out Of Track” jika menanggapi kritikan dan saran lewat media sosial (FB) oleh Ketua KNPI Kec. Donggo, ungkap Fiqri di media Bimantika.net melalui via WhatsApp pada hari Senin (27/01/2019/).

Lanjut, menurut sejumlah informasi yang diperoleh Fiqri dari teman-teman aktivis bahwa saudara Rafidin mengancam Ketua KNPI Kec. Donggo dikarenakan mengkritik di media sosial (FB) soal kelangkaan pupuk dan pengecer pupuk. Apa respon Rafidin? Malah beliau mengatakan kepada Ketua KNPI lewat telepon dengan suara lantang “Jangan Macam-macam Ketua KNPI Nanti Saya Bunuh”.

Mendengar kabar itu, Fiqri menyarankan kepada Rafidin untuk lebih sedikit mengedepankan nilai norma dan etika terutama komunikasi asertif dan efektif sebagai pejabat.

Kata Fiqri lagi, Setidaknya juga saudara Rafidin selaku Dewan hasil legitimasi serta representasi masyarakat bersyukur atas hadirnya kritikan maupun saran oleh teman-teman aktivis lebih khususnya Ketua KNPI Kec. Donggo. Dan “Rafidin seharusnya sadar diri dong, siapa yang mengantarkan dia pada kursi DPRD Kab. Bima” tentu masyarakat.

“Masyarakat adalah social of control yang berperan untuk mengontrol kinerja pemerintah mulai dari Lembaga Yudikatif, Legislatif dan Eksekutif”.

Fiqri juga mengatakan bahwa kebebasan berepedendapat tertera dalam UUD 45 Pasal 28E ayat 3 yaitu “Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat” Pendapat tidak hanya disampaikan secara lisan seperti pidato namun juga dapat lewat tulisan dan lain-lain. Mengemukakan pendapat sebenarnya adalah hak dari segala warga negara.

Jika hal ini terus dilakukan oleh Rafidin jangan salahkan saya dan teman-teman aktivis membuat gebrakan yang serius di Kantor DPRD Kabupaten Bima, ungkap Fiqri dengan tegas, tutupnya. (BNN_01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *