Elektabilitas Partai Demokrat Melejit, Kinerja AHY diakui Kader Demokrat NTB

Bimantika.net Partai Demokrat membeberkan beberapa poin pencapaian terkait meningkatnya elektabilitas partai mencapai 11,6 persen dalam survei terakhir Litbang Kompas.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, setidaknya ada tiga poin yang ditanamkan partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sehingga elektabilitas naik.

Pertama, pihaknya mengklaim Partai Demokrat konsisten menyuarakan dan membantu rakyat yang kesulitan selama dua tahun pandemi.

“Program-program Partai Demokrat yang menyentuh dan membantu rakyat ini, membuat Demokrat mendapatkan empati dan simpati dari rakyat, yang berujung pada kenaikan elektabilitas,” kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (21/6/2022).

Poin selanjutnya yang dinilai penting yakni, konsolidasi organisasi yang dilakukan oleh AHY sehingga membuahkan hasil positif.

Di mana beberapa hasilnya yakni, soliditas, kebersamaan serta loyalitas kader semakin terbentuk.

“Kesatuan gerak langkah organisasi Partai Demokrat di berbagai tingkatan sebagai buah konsolidasi ini pun, memudahkan Demokrat mendekatkan diri dengan rakyat dan melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi rakyat,” ucapnya.

Terakhir, upaya dalam terjung ke masyarakat, kepemimpinan yang lebih kolaboratif, terbuka, dan menggunakan pendekatan terukur berbasis data, membuat setiap gerak langkah yang diambil Demokrat, sesuai dengan harapan publik

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua DPD Demokrat NTB Hj Misfalah, S. Pd, menurutnya capaian tersebut tidak terlepas dari gaya kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang merakyat dan konsisten memperjuangkan nasib rakyat. Apalagi selama ini, politisi muda tersebut turun langsung mendengarkan aspirasi dan kesulitan yang dirasakan rakyat Indonesia.

“Bahkan selama masa pandemi Covid-19, Partai Demokrat konsisten menyuarakan dan membantu rakyat yang kesulitan selama masa-masa tersebut,” demikian ungkap Ibu Misfalah. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *