Dua Pelajar Jambret HP Milik Warga Sadia di Tangkap Polisi

Bimantika.net Tim Puma ll Polres Bima Kota yang di pimpin oleh Aiptu Hero Suharjo, SH telah melakukan penangkapan Terhadap Dua orang pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) dalam bentuk jambret beserta dengan Pelaku Penadah.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH melalui Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU M Rayendra RAP, S.T.K, S.I.K,. Yang dikonfirmasi media online Bimantika membenarkan adanya penangkapan dua orang pelajar tersebut.

Dalam keterangannya, Kasat Reskrim menjelaskan bahwa Penangkapan Pada Hari ini Senin 14 Februari 2022 sekitar pukul 14 : 00 Wita di rumahnya Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima.

Dan pelaku lainnya di tangkap di rumahnya Kel Kumbe Rasanae Timur Kota Bima.

Selanjutnya penangkapan untuk pelaku penadah di kediaman Kelurahan Rabangodu Utara

Dasar penangkapan
Laporan Pengaduan Nomor : ADUAN/K/117/II/2022/NTB/Res.Bima Kota
tanggal 08 Januari 2022,-

Korban/pelapor Jumarti 25 tahun Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima

Pelaku SR dikenakan pasal 363 KUHP masih status pelajar usia 15 tahun tinggal Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima.

Pelaku lainnya RFA 14 tahun juga status sebagai pelajar asal Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Sedangkan pelaku penadah RSR 28 tahun tinggal di Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima.

Barang Bukti yang disita dalam penangkaoan itu adalah HP Merk OPPO A15 warna Putih Glamour*
IMEI 1 : 866200050745032
IMEI 2 : 866200050745024

Kronologis Kejadian Pada Tanggal 08 Februari 2022 sekitar pukul 01:00 Wita,Pada saat korban melintas menggunakan Sepeda motor di Jalan Kelurahan Bedi Kecamatan Mpunda Kota Bima,tl tiba-tiba datang 2 orang pelaku dengan menggunakan motor dari arah belakang.

Pelaku saat itu langsung merampas HP milik Korban dan menendang SPM korban,atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan ke SPKT Polres Bima Kota.

Berdasarkan Laporan Kehilangan tersebut Tim kemudian melakukan serangkaian penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan TIM berhasil mendapatkan informasi A1 terkait keberadaan orang yang menguasai Barang Bukti yang diduga kuat merupakan Hasil kejahatan berupa Handphone merk Oppo A15.

Dengan adanya informasi tersebut maka tim Puma ll Polres Bima Kota langsung menuju lokasi dan mengamankan R S R beserta dengan Barang Bukti berupa Handphone yang dikuasainya.

Kemudian TIM melakukan interogasi dan hasil interogasi bahwa Handphone tersebut dibelinya dengan harga sebesar Rp.700.000,- (tujuh Ratus ribu rupiah) dari
S R dengan pembayaran bertahap.

Ia bayar kepada S R Rp.450.000, sedangkan kepada .R F A sebesar Rp.250.000.

Kemudian TIM PUMA II menuju kediaman Para Pelaku dan langsung mengamankan para Pelaku Jambret tersebut tanpa adanya perlawanan.

Selanjutnya Tim Puma ll membawa para pelaku Jambret dan Pelaku penadahan beserta Barang Bukti ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *