DPO Kasus Pembunuhan di Bima Ditangkap Polisi di Kendal Jawa Tengah

jpn

Bimantika.net -SY alias Han (35) selaku Daftar Pencairan Orang (DPO) Polres Bima Kota, terkait kasus pembunuhan berhasil ditangkap dari tempat persembunyiannya selama ini di Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

DPO yang dicari sejak Juni tahun lalu, terkait kasus meninggalnya jabang bayi dikandung sang Ibu yang tidak lain selingkuhan dari SY alias Han, kini tengah diproses hukum.

Keberhasilan pengungkapan kasus ini, berkat kerja keras dan ulet yang ditunjukkan Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota dibawah pimpinan Katim Aiptu Hero Suharjo dan anggotanya.

Tim Puma 2 saat pengungkapan dan penangkapan DPO yang melarikan diri ke rumah isterinya di Kendal Jawa Tengah ini, berkat kerjasama dan kolaborasi dengan Tim Opsnal Polres Kendal Polda Jawa Tengah.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu M. Rayendra RAP, S.I.K membenarkan adanya proses pengungkapan dan penangkapan tersebut Kamis (13/4/2023) pagi.

Pengungkapan dan penangkapan DPO ini Menurut Kasat Reskrim. berkat kerja terukur yang ditunjukkan Tim Puma 2 yang terus menyelidiki dan mencari tahu, dimana keberadaan teduga pelaku yang ikut serta dalam perencanaan pembunuhan atau aborsi yang menyebabkan bayi meninggal.

“Setelah mengetahui keberadaan terduga, Tim Puma 2 langsung menuju Kabupaten Kendal Jawa Tengah dan langsung berkoordinasi dengan Polres Kendal Polda Jateng” ujar Kasat Reskrim.

Lanjutnya Bersama Tim Opsnal Polres Kendal, Tim Puma 2 langsung menuju rumah terduga Kelurahan Pojok Sari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal Jawa Tengah, menangkap terduga pada Rabu kemarin.

Setelah sebelumnya diamankan sementara di Polres Kendal dan setelah berkoordinasi untuk kembali ke Polres Bima Kota, Tim Puma 2 sambung Kasat Reskrim langsung balik menuju Kota Bima NTB.

“Tim bersama terduga yang sudah menjadi DPO, tengah dalam perjalanan menuju Mako Polres Bima Kota, untuk di proses secara hukum” demikian ungkapnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *