Dae Pawan Apresiasi Pemerintahan HML-IDP Soal Penyerahan Aset

Bimantika.net Senin, 29/5/22 Pemerintahan Kota dan Kabupaten Bima melakukan teken bersama penyerahan sejumlah Aset di Gedung KPK RI.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) tandatangi dokumen berita acara kesepakatan waktu penyerahan seluruh aset Kabupaten Bima berlokasi di Kota Bima pada Pemerintahan Kota Bima.

Ikut mendatangani penyerahan aset itu Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S. Adm.

Pemerintah Kabupaten Bima selaku pihak yang serahkan aset hadir Bupati IDP Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feriyandi, S. IP, Sekda, Kepala BPPKAD dan Kepala Inspektorat.

Serah terima aset pada senin kemarin Menurut Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S. Adm adalah momentum dan langkah maju dua Pemerintah Daerah dalam bersinergis.

Ketua DPRD kota Bima yang disapa Dae Pawan ini menyampaikan rasa haru, bangga dan terimakasih yang amat sangat dalam pada pihak KPK RI yang udah memfasilitasi penyerahan aset .

“Alhamdulillah senin kemarin adalah hari yang bersejarah untuk Kota dan Kabupaten Bima, secara kelembagaan kami selaku Ketua DPRD Kota Bima berterimakasih pada pihak KPK yang fasilitasi penyerahan aset yang sudah sangat lama kita nantikan dan terimakasih pula pada Irjen Kemendagri, dan jajarannya” ungkap Dae Pawan pada Media Online Bimantika melalui saluran WhatsAppnya Selasa 31 Mei 2022

“Kami apresiasi Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima yang sudah mampu bersinergi untuk sebuah kemajuan bersama” ujar Dae Pawan..

Dae Pawan menguraikan bahwa setelah 20 tahun sejak UU pemekaran Kota Bima, Senin kemarin 30 Mei 2022 telah selesai menandatangani berita acara kesepakatan waktu penyerahan aset Pemkab Bima ke Kota Bima di gedung KPK RI Jakarta.

“Setelah di tandatangani ada limit waktu hingga 15 Juni tahun 2022 di follow up pada tahapan penyerahan dokumen inventaris aset oleh pemkab Bima ke Provinsi NTB setelah itu proses ke Pemkot Bima aset mana saja yang bisa dimanfaatkan” ungkapnya.

Sesuai dengan isi dokumen yang ditandatangi oleh Pemkab dan Pemkot Bima, ada sebayak 391 objek aset akan diserahkan oleh pemkab Bima pada Kota Bima.

“sekali lagi saya selaku Ketua DPRD Kota Bima sangat apresiasi langkah Pemkab dan Pemkot Bima Ini sebagai langkah sinergitas antara dua pemerintahan dan ini Tentunya ini adalah langkah terbaik bagi kedua pemerintahan” demikian ungkap Dae Pawan mengakhiri wawancaranya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *