CJH Kabupaten Bima Hari Ini Gelar Praktek Rukun dan Wajib Haji, Simulasi dengan “Ka’bah” Mini

Bimantika.net _Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bima hari ini Minggu 22 Mei 2022 mengikuti Manasik Haji yang di selenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Bima.

Kegiatan Manasik Haji diselenggarakan sejak Sabtu Kemarin 21 Mei 2022, dan hari ini lebih pada mempraktekkannya.

Kepala Seksi PHU Kementrian Agama Kabupaten Bima, Ihwan Zulkifli, SE yang dikonfirmasi media online Bimantika Minggu Siang 22 Mei 2022 meyebutkan bahwa dari 228 CJH Kabupaten Bima sampai hari ini sudah mengikuti tahapan manasik Haji.

Ihwan menyebutkan juga bahwa manasik haji hari ke dua ini fokus pada pembimbingan pada alur perjalanan Ibadah Haji yang di praktekkan pelaksanaannya dalam bentuk contoh-contoh.

“Alhamdulillah kita lakukan pembimbingan mulai dari Makkah, Arafah, Pelontaran Jumrah serta kegiatan lainnya yang terkait dengan Rukun dan Wajib Haji, dan lebih pada praktek” demikian urainya.

Ihwan membeberkan juga bahwa manasik Haji di hari Kedua untuk CJH Kabupaten Bima pun di simulasikan menggunakan alat peraga.

“Alhamdulillah hari ini kita pun simulasikan untuk para CJH mengerti apa yang harus dilakukannnya selama melakukan ibadah Haji dan pihak kita pun langsung simulasikan menggunakan alat peraga berupa “ka’bah” mini” demikian ujarnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *