Cegah Penjarahan Pupuk, Polisi Kawal Pendistribusian dari Distributor ke Pengecer

Bimantika.net _Polsek Woha Kepolisian Resor Bima Kabupaten Polda NTB melakukan pengawalan penyaluran pupuk bersubsidi  dari Distributor hingga ke beberapa pengecer di wilayah Kecamatan Woha Kabupaten Bima Selasa 10/01/23 Sekira Pukul 14.40.Wita Siang.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Hariyanto SH, S.I.K melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka menuturkan, Pihaknya akan melakukan pengawalan pendistribusian pupuk bersubsidi guna mencegah terjadinya gangguan atau penjarahan.

“Kami akan  pastikan penyaluran pupuk bersubsidi dapat  berjalan aman tanpa ada hambatan hingga ke sampai ke pengecer” Ucap  Kapolres

Ia mengatakan bahwa musim tanam pada musim hujan ini sudah mulai dan para petani sangat membutuhkan pupuk bersubsidi untuk tanaman padinya.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan pengamanan dengan harapan distribusi pupuk tersebut bisa sampai ke tangan petani.

“Untuk itu kepolisian resor Bima dan Polsek jajaran mengerahkan sejumlah personel  untuk memantau, mengawal, dan menjaga distribusi pupuk tersebut. Dengan demikian, distribusi pupuk mulai dari gudang distributor hingga petani di wilayah Bima tetap mendapatkan pengawalan dari anggota” Imbuhnya.

Pengamanan distribusi pupuk bersubsidi akan tetap berlanjut hingga seluruh stok pupuk terdistribusi sesuai dengan jadwal dan rencana.

“Pengamanan terus dilakukan, tidak hanya saat ini,” katanya.

“Adapun nama UD Pengecer yang mendapat Pupuk untuk disalurkan ke petani di wilayah Kecamatan Woha yakni UD Abdi Tani Desa Naru, dan UD Icsan Desa Tenga masing-masing mendapatkan 10 Ton Pupuk” Pungkas Kapolres (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *