Bupati IDP Serahkan Bantuan Bencana Alam Untuk 78 KK

jpn

Bimantika.net Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) Kamis (25/5) melakukan penyerahan bantuan yang bersumber dari Anggaran Tak Terduga Tahun Anggaran 2023 senilai Rp.398,5 juta. kepada para korban bencana alam.

Para penerima bantuan tersebut adalah korban bencana kebakaran angin puting beliung dan banjir yang menyebabkan kerusakan tempat tinggal dengan mengacu pada tiga kriteria tingkat kerusakan yaitu rusak berat, sedang dan rusak ringan.

Sekretaris Daerah Drs.H.M. Taufik HAK, M.Si dan Kepala Bagian Kesra Setda H. Jubair,S.Ag turut mendampingi Bupati Bima yang menyerahkan bantuan kepada 78 KK yang berdomisili di 22 Desa pada 12 Kecamatan setelah melalui serangkaian kapan verifikasi dan pengecekan proposal bantuan yang diusulkan pemerintah kecamatan dan desa.

Bupati Bima dalam sambutannya di hadapan warga penerima bantuan mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan tersebut merupakan bukti kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang tertimpa bencana.

“Bantuan disalurkan langsung ke masing-masing rekening 78 Kepala Keluarga (KK) dan tidak ada sepeserpun pemotongan bantuan para korban kebakaran.
Gunakan bantuan tersebut untuk membangun kembali fasilitas yang mengalami kerusakan dan meskipun belum sepenuhnya mampu mengganti kerugian, tapi inilah bentuk perhatian pemerintah”. Ungkap Bupati.

Menutup arahannya Bupati kembali mengingatkan warga agar terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan agar bencana yang sama tidak kembali terulang dan menyebabkan kerugian harta benda dan jiwa. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *