Bupati IDP Himbau Masyarakat Tunaikan Zakat

Bimantika.net _Dihadapan jamaah Shalat taraweh yang merupakan masyarakat Kecamatan Sape dan jajaran ASN Pemerintah kabupaten Bima yang hadir pada Masjid Besar Al Munawwarah Sape, Jumat (8/4) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE (IDP) yang didampingi Wakil Bupati Drs.H Dahlan M Noer mengingatkan para jamaah untuk menunaikan pembayaran zakat Fitrah sebagai kewajiban umat muslim di seluruh dunia.

Terkait masalah zakat ini, mari ingatkan diri kita masing-masing agar memenuhi zakat karena didalamnya ada hak orang lain yang harus dipenuhi dan pada saat yang sama kita membersihkan diri dengan berzakat.

Serta tentu saja semoga dapat menjadi berkah kebahagiaan bagi saudara-saudara yang kurang beruntung. Kepada para amil zakat agar bertugas dengan tulus dan ikhlas dan setiap tahun mampu meningkatkan sumber-sumber penerimaan zakat.

Disamping itu diharapkan agar pada Ramadhan tahun ini mampu mengoptimalkan pemasukan Zakat Fitrah.

“Sape merupakan salah satu kecamatan terbesar dengan jumlah penduduk yang relatif besar. Secara khusus Bupati juga mengingatkan para ASN untuk menunaikan kewajiban membayar zakat. Oleh karena itu diharapkan mampu memberikan sumbangsih yang besar pula dari sisi penerimaan zakat ini”. Tandas Bupati

Bupati Bima juga memanfaatkan kesempatan Safari Ramadhan tersebut untuk menyampaikan pesan berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di kabupaten Bima.

Ada lima desa di Kecamatan Sape yang saat ini tengah melaksanakan tahapan Pilkades dan kita berharap semua tahapan berjalan baik, tercipta suasana kondusif dan masyarakat harus pintar memilih pemimpin yang bisa membawa nama baik desa masing-masing.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama berdoa agar kiranya pesta demokrasi tingkat desa tersebut berjalan daman dan melahirkan pemimpin yang akan membawa kebaikan dalam masyarakat”. Harap Bupati.

Menutup Sambutannya, Bupati Bima mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa serta menjaga daerah agar terhindar dan dijauhkan dari musibah, bala bencana dan mendoakan sesama muslim di dunia yang tidak beruntung agar diberikan rahmat.

“Semoga segala perbuatan, amal dan ibadah, serta nikmat puasa menjadi berkah untuk kita semua.” Tutup Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Drs.H. Dahlan M. Noer menyerahkan paket kitab Suci Al-Quran kepada pengurus masjid Besar Al-Munawwarah. Selanjutnya usai melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, Bupati dan Wakil Bupati Bima, didampingi Camat Sape Muhammad Akbar SP M.Si meninjau Perpustakaan Masjid Besar Al Munawwarah yang sedang dalam proses pembangunan. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *